Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

THR Belum Dibayar? Segera Lapor Ke Sini

KUNINGAN (Mass)-  Ini informasi penting bagi para pekerja yang ada di Kabupaten Kuningan. Apabila hingga hari Senin tanggal 19 Juni belum mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari perusahaan,   maka langkah terbaik segera melaporkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kuningan.

“Sejak sepekan lalu kita sudah siapkan posko pengaduan THR. Posko ini akan ada hingga beres lebaran,” ucap Kadisnakertrans Drs H Sadudin MSi kepada kuninganmass.com, Senin pagi.

Sesuai SE Menaker Nomor 3 Tahun 2017 lanjut Sadudin, bahwa uang THR  diberikan sepekan sebelum lebaran. Dan paling telat diberikan hari ini.

Diterangkan, hingga hari ini belum ada aduan yang masuk. Pihaknya sendiri sudah mengedarkan SE terseut ketiap perusahaan yang ada di Kuningan.

Mantan Kepala BPPT Kuningan ini yakin pihak perusahaan akan memberikan haknya kepada karyawan. Dan aturanya pun sangat jelas bahwa THR adalah hak bagi semua karyawan.

“Pada tahun kemarin ada laporan dari karyawan mengenai THR belum dibayar. Karyawan itu melaporkan melalui twitter Kemenaker dan Kemenaker meminta Disnaker untuk menindaklanjuti,” ucap Sadudin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekedar informasi Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri meneybutkan, besaran THR  disesuaikan dengan masa kerjanya. Apabila masa kerjanya di atas 12 bulan maka setara satu kali gaji, kalau kurang dari 12 bulan maka proposional. (agus)

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Perumda Aneka Usaha atau  lebih dikenal PDAU Kuningan benar-benar tengah merasakan dampak dari adanya pandemi. Setelah objek wisata dilarang beroperasi selama pandemi,...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menyambut Lebaran Idul Fitri Tahun 1442 H / 2021 M, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan memberikan perhatian kepada para petugas Tenaga...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Ketua Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan Anggi Alamsyah SPd meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kuningan ikut andil...

Government

KUNINGAN (MASS)- Disnakertrans Kuningan mengimbau kepada para perusahaan yang ada di Kuningan untuk membayar THR paling lambat tujuh hari sebelum lebaran. Surat Edar terkait...

Advertisement