Warga Desa Ini Botram di Lapangan Futsal

SINDANGAGUNG (MASS) – Botram di jalan sudah biasa. Kali ini botram dilaksanakan di lapangan futsal. Ini dilakukan warga Dusun Puhun Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung.

Makan-makan tersebut digelar malam hari, tepatnya Sabtu (5/10/2019) malam Minggu. Bada sholat Isya, ratusan masyarakat memadati lapangan yang baru saja selesai dibangun. Aneka hidangan pun sudah tersuguh.

“Acara ini dalam rangka syukuran atas selesainya pembangunan Lapangan Futsal Dusun Puhun. Alhamdulillah berkat gotong royong warga, kita bisa menikmati lapangan baru ini,” tutur Ketua Persatuan Remaja Balangkunang (Peraba), Uus Usnan.

Sebelum botram, rupanya telah diselenggarakan pula turnamen futsal di lapangan baru tersebut. Kegiatannya 3 hari mulai 3 sampai 5 Oktober yang diikuti 6 tim usia SMA ke bawah.

“Pemainnya dari Dusun Puhun, kita koclok nama pemainnya hingga terbentuk 6 tim. Kita gelar turnamen tersebut selama 3 hari dan Alhamdulillah berjalan sukses,” ujar Ketua Pelaksana, Agil.

Pada malam tersebut, pembagian hadiah kepada para juara dilaksanakan disamping botram. Acara pun berlangsung meriah. Tampak hadir Kadus Puhun Tatang Sutandi, para tokoh masyarakat setempat, ketua RT, RW, BPD dan masyarakat Dusun Puhun.

Sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya pembangunan Lapangan Futsal, dilaksanakan pula doa bersama.

“Masyarakat di sini khususnya kalangan remaja dan anak-anak sangat menggemari olahraga futsal. Dalam mengakomodasi kegemaran mereka, kami membangun lapangan ini. Alhamdulillah APBDes menyupport anggarannya, ditambah dari swadaya masyarakat,” terang Kadus Puhun, Tatang Sutandi.

Keesokan harinya, Minggu (6/10/2019), diselenggarakan lagi turnamen futsal antar RT di Dusun Puhun yang diperuntukkan bagi remako dan ibu-ibu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com