Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Bukan Citayam, Kertayasa Punya Balita Fashion Week

KUNINGAN (MASS) – Euforia fashion week, bukan hanya ada di Citayam, tapi ada juga di Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung. Bedanya, di Kertayasa, fashion week diperuntukan bagi balita.

Ya, lomba Balita Fashion Week ini digelar oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kertayasa dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Acara ini, juga dilakukan untuk menyongsong bulan kemerdekaan RI.

Ketua PKK Desa Kertayasa Eva Nur Lathifah mengatakan, kegiatan BIAN dan lomba balita fashion week ini bertujuan untuk menarik daya minat masyarakat untuk datang ke tempat posyandu di bale kampung masing-masing di Kertayasa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Masyarakat yang memiliki balita diharapkan memanfaatkan momentum tersebut karena vaksin yang disiapkan membuat anak sehat, aman untuk anak, dan halal,” sebut Eva, Kamis (11/8/2022).

Pihaknya menargetkan maksimal seluruh balita untuk anak usia 9-59 bulan dan 12-59 bulan untuk mendapatkan Imunisasi, sekaligus dilombakan fashion tingkat balita dan lomba semarak kemerdekaan imunisasi antar posyandu.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung meriah dan semarak, dengan pemberian makanan tambahan yang spesial untuk hari posyandu kali ini,” katanya.

Kepala Puskesmas Sindangagung dr Yati Rochdiyawati Hadiyat MKM mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh kader posyandu Desa Kertayasa.

“Inovasi ini menjadi unik karena ada kegiatan lomba balita fashion week pada momentum BIAN dan HUT RI,” kata dr Yati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemerintah menyediakan vaksin campak rubela untuk anak usia 9-59 bulan dan 12-59 bulan untuk mendapatkan Imunisasi Kejar (OPV/polio tetes) , IPV (polio injeksi), Pentabio (DPT-HB-Hib).

“Imunisasi Dasar dan Imunisasi Kejar tersebut dapat diperoleh di rumah sakit dan puskesmas di seluruh Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat,” tuturnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) –  Kejadian kurang menyenangkan menimpa keluarga pasangan Suhri (65) dan Ani (52), warga asal Desa Tirtawangunan Kecamatan Sindangagung. Pasalnya, pada hari ini,...

Law

SINDANGAGUNG (MASS) – Pemerintah Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung bekerjasama dengan Prodi Studi Ilmu Hukum Sekolah Pascasarjana UIN Bandung menggelar penyuluhan hukum baru-baru ini. Penyuluhan...

Social Culture

SINDANGAGUNG (MASS) – Kelompok masyarakat warga Kuningan, yang tergabung dalam Komunitas Bakung (Baraya Kuningan), melakukan bakti sosial di Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung. Bakti sosial...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Advertisement