Sholat Jumat di Masjid Ini Bisa Makan Gratis

CILIMUS (MASS) – Kreasi kaum millenial di Desa Caracas Kecamatan Cilimus patut diacungi jempol. Mereka menggagas sebuah kegiatan sosial religius yang diselenggarakan ba’da sholat Jumat. Jamaah sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas desa tersebut bisa makan gratis.

“Jumat sekarang itu perdana. Insya Allah kita akan laksanakan tiap hari Jumat. Kegiatan ini diprakarsai pemuda Karang Taruna Griya Karsa Wibawa bekerjasama dengan Irmas Desa Caracas,” terang Ketua Karang Taruna desa setempat, Didin Zaenal Abidin SPd tadi siang (15/2/2019).

“Nasi gratis siapapun boleh mengambil siapapun boleh mengisi” itulah tema yang diusung oleh Karang Taruna dan Irmas. Itu adalah sarana sedekah berupa makanan dan minuman yang disediakan setiap hari Jumat selesai shalat Jumat.

“Untuk hari perdana alhamdulillah kita bisa menyediakan 150 nasi beserta minumannya. Itu merupakan sumbangan dari donator yang mau menyisihkan rizkinya. Jumat depan insya Allah lebih dari 250 bungkus, karena sudah ada yang ngontek mau sodaqoh,” ungkap Didin.

Ia menjelaskan, selain sarana sedekah, lewat kegiatan itu bisa menjalin keeratan tali silaturahim antar warga. Tak heran jika siang tadi warga berbagai lapisan masyarakat dan usia, bisa makan bersama sambil bersila.

“Besar harapan kami kegiatan ini menarik minat masyarakat untuk bersedekah terhadap sesama dan bermanfaat untuk semuanya. Kita juga bisa kumpul ngariung, baik bapak-bapak sampai anak-anak,” harapnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com