Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Anak Rantau Kuningan Jadi Mahasiswa Lulusan Terbaik di Padang

KUNINGAN (MASS) – Prestasi gemilang dicapai anak rantau Kuningan, Muhammad Firdaus. Pemuda asal Desa Bandorasawetan Kecamatan Cilimus ini berhasil menjadi lulusan terbaik di Universitas Andalas, Padang Sumatera Barat.

Pemuda berkacamata ini merupakan anak dari Uu Samsuka Efendi dan Ati Kurniawati. Anak bungsu dari 5 bersaudara tersebut telah membuktikan pencapaian-pencapaian yang gemilang selama menjadi mahasiswa.

Sabtu (23/2/2019) kemarin, Firdaus diberi penghargaan oleh Rektor Universitas Andalas sebagai mahasiswa lulusan terbaik. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi akademiknya yang baik.

Pada akhir masa studinya Firdaus mendapatkan IPK 3.91 (Cumlaude) dengan masa studi 3 tahun 5 bulan. Tidak heran Firdaus pun menjadi mahasiswa lulusan terbaik ditingkat fakultas dan jurusan.

Dengan pencapaian tersebut membuat kedua orang tua Firdaus bangga dan merasa terharu. Satu-satunya sarjana dalam keluarga dan berharap memberikan semangat positif dalam keluarganya untuk menjadi lebih baik kedepan.

Atas pencapaiannya itu, Firdaus berpesan kepada semua pemuda Kuningan bahwa kesuksesan seseorang tidak dinilai dari hasil akhir.

“Tapi proseslah yang akan menghantarkan kita kepada kesuksesan sesungguhnya. Selain itu, pemuda Kuningan harus kuat, aktif, dan kreatif sehingga dapat memberikan kontribusi dalam berbagai segi kehidupan,” ucapnya, Senin (25/2/2019). (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya pernah menjadi buah bibir di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, di desa itu ada 11 warga dinyatakan reaktif dan...

Health

CILIMUS (MASS) – Sebagai bentuk kontribusi terhadap upaya pencegahan virus corona, Pemuda Gang Seroja Desa Bandorasawetan Kecamatan Cilimus melakukan penutupan jalan dengan cara unik....

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah sempat dihentikan pembangunan penangkaran buaya di Desa Bandorasa Kulon Kecamatan Cilimus oleh Satpol PP Kuningan pada Juli 2019, ternyata dalam...

Government

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi, Rabu (22/01/2020) melantik Ketua Karang Taruna Kecamatan Cilimus. Pelantikan dilakian  di aula kantor kecamatan...

Advertisement