Santri Ponpes Al Mutawally Pawai Obor Sambut Idul Adha

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menyambut hari kemenangan ummat Muslim, yakni Idul Adha 1439 H, Ponpes Terpadu KMA Al Mutawally melalui Organisasi Santri Al Mutawally (OSPAMA) menyelenggarakan pawai obor dan takbir keliling.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan Idul Qurban yang diikuti seluruh santri Ponpes KMA Al Mutawally baik Ikhwan maupun Akhwat.

Adapun jalur pawai antara lain Ponpes Terpadu KMA Al Mutawally – masjid raya cilimus – Masjid Raya Bojong-Ponpes Terpadu KMA Al Mutawally.

Pawai obor ini tentu saja menarik perhatian warga setempat, sehingga mereka berduyun-duyun menyaksikan pawai obor tersebut dengan iringan takbir dan tahlil tiada henti.

Untuk menertibkan jalannya lalu lintas, mereka juga dikawal oleh Mudaris/Mudarisah, Pengurus OSPAMA, dan mengerahkan segenap tim Security KMA Al Mutawally, dan alhamdulillah kegiatan tersebut bisa aman terkendali.

“Kegiatan yang digelar satu tahun sekali ini menyimpan memori tersendiri, khususnya bagi para santri, karena pasca mereka berhari raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta, kini perayaan Idul Adha bersama rekan-rekan dan para asatidz,” ujar pembina OSPAMA, Ust Muhamad Khoirudin, S.Sos.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mensyiarkan kalimat takbir, tahlil dan tahmid, sehingga malam idul adha ini bisa penuh dengan keberkahan, aamiin.

Pasca Pawai obor dan takbir keliling, dilanjutkan dengan takbir jama’i yang insyaAllah semalam suntuk secara bergiliran.

Selanjutnya Direktur KMA Dr. KH. Didin Nurul Rosyidin. MA mengucapkan banyak terima kasih kepada setiap orang yang ikut membantu, para mudaris/mudarisah, Pengurus OSPAMA, Tim Security dan Segenap Panitia.

“Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua, aamiin,” ucap Didin. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com