Masuri Dilantik, Jumlah Pengurus KNPI Capai 99 Orang

KUNINGAN (MASS) – Kepengurusan baru DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan sebanyak 99 orang. Sabtu (7/4/2018) pagi, pengurus baru tersebut secara resmi dilantik oleh DPD KNPI Jawa Barat di Gedung Gelanggang Pemuda KNPI Kuningan.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh DPD KNPI Jawa Barat dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan pengukuhan.

Pengurus yang dilantik yaitu Ketua Umum DPD KNPI Masuri SPd, Sekretaris Umum Dede Awaludin MPd, Bendahara Umum Yayan Supriyatna SE, unsur Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara beserta para anggotanya.

Pelantikan juga diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada pengusaha muda yang bergerak di berbagai bidang. Tak hanya itu, kesenian khas daerah Kuningan turut ditampilkan dalam memeriahkan pelantikan tersebut. Ditengah-tengah acara, ditampilkan pula video dokumenter yang menggambarkan tentang wirausaha para pemuda Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah kami hari ini resmi dilantik langsung oleh Ketua DPD KNPI Jabar Bung Rio F Wilantara. Ini merupakan awal bagi pengurus baru, untuk memberikan kontribusi riil kepada pemerintah daerah khususnya bagi pemuda Kuningan yang dikemas dalam sebuah program kerja kepemudaan,” kata Masuri selaku ketum.

Dikatakan, KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan memiliki tanggung jawab terhadap pembangunan daerah khususnya pemuda baik secara fisik maupun non fisik. Karenanya, KNPI harus betul-betul memiliki gagasan dan pemikiran riil untuk membangun daerah sesuai bidang dan kompetensi masing-masing anggotanya.

“Elemen pemuda mempunyai peran strategis dalam memajukan daerah. Sebab, DPD KNPI Kuningan ini merupakan representasi dari OKP dan PK sewilayah Kuningan yang dihimpun dalam wadah KNPI. KNPI hadir untuk mendorong para pemuda melahirkan ide, gagasan dan karya yang bisa ditawarkan sebagai solusi permasalahan bangsa,” tandasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com