Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

KNPI: Kenapa Tidak Ada Banting Meja Saat Masyarakat Berteriak?

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPD KNPI Kuningan Yusuf Dandi Asih, menyayangkan adanya kejadian yang menghebohkan saat sidang paripurna DPRD terkait usulan AKD, Rabu (6/4/2022) kemarin. Jungkil meja dan banting mik.

Yusuf, sebagai warga dan generasi muda Kuningan, menyebut insides seperti itu menghina akal sehatnya secara pribadi. Terlebih, sejak awal pelantikan DPRD, kisruh AKD ini tak pernah mulus.

Di awal pelantikan DPRD, kisruh AKD ini berlangsung sampai 3 bulan. Dan kocok ulang AKD kali ini pun, dari hasil diskusinya itu, kata Yusuf, sudah diprediksi akan ramai.

“Yang saya sayangkan, kenapa tidak ada banting meja, tendang meja, banting kursi, banting diri, atau tutup muka, ketika masyarakat berteriak ? Padahal, beberapa kali kita kekurangan air, kekurangan minyak goreng, tambah Kuningan miskin ekstrim, dan menurut BPS, angka pengangguran Kuningan tinggi,” sebutnya lagi.

Hal seperti itulah, yang pihaknya soroti. Dan alangkah bijaknya, kata Yusuf, kalo energi untuk balik meja itu, bisa disalurkan pada turun ke masyarakat, sama-sama menyelesaikan permasalaan.

“Tidak hanya untuk mencari kekuasaan melalui pembagian kueh, baik itu AKD, aspirasi, pokir dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Dari yang dibacanya di media massa, lanjut Yusuf, hanya sedikit sekali anggota adewan yang inisiatif turun ke masyarakat. Yusuf mengingatkan, sekarang ini bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri ada hal yang perlu disoroti. Karena biasanya, jelang lebaran, ada kelangkaan sembako dan naiknya harga sembako.

“Semoga kelangkaan minyak goreng ini, tidak berdampak pada kelangkaan akhlak dan moral DPRD,” tuturnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 100ribu benih ikan ditebar DPD KNPI Kuningan untuk kelompok binaan pemuda Kuningan di Desa Ciketak Kecamatan Kadugede, Selasa (29/3/2022) ini....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Steering Committee (SC) Musda DPD KNPI Kuningan XV telah menggelar mediasi OKP yang terjadi dualisme salah satunya HMI Cabang Kuningan, mediasi...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jelang perhelatan Musda KNPI Kuningan yang akan diselenggarakan Sabtu (29/5/2021), kans bakal calon ketua untuk menduduki kursi nomor satu di organisasi...

Advertisement