Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Social Culture

Korupsi Disinyalir Masuk ke Dunia Pendidikan

KUNINGAN (MASS) – Pada acara diskusi Pusaka Pemuda (11/12/2018), seorang pemerhati sosial politik, Eman Sulaeman MAg mensinyalir bahwa korupsi sudah mulai masuk ke ranah pendidikan. Hal tersebut menjadi kekhawatiran karena berdampak terhadap kerusakan generasi muda di kalangan pelajar.

Pemerhati yang berlatar belakang akademisi itu mencontohkan kasus UAS sebagai syarat kelulusan. Menurutnya, kepala daerah menginginkan agar tidak terjadi kegagalan ujian pada siswanya. Sehingga kepala sekolah dan guru-gurunya berupaya lulus semua.

“Jika seperti itu, maka tidak dipungkiri jika ada cara-cara tertentu yang dilakukan agar siswanya lulus semua. Yang dikhawatirkan jika memberikan kunci jawaban kepada para siswa,” paparnya.

Jika seorang guru, lanjutnya, memberikan jawaban kepada siswanya, maka itu merupakan pembunuhan karakter yang paling luar biasa.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Masuri SPd menyampaikan, KNPI merupakan organisasi modern generasi muda dan generasi penerus bangsa. Organisasi ini merupakan salah satu kawah candradimuka, tempat menempa dan menyeleksi anak muda yang akan tampil sebagai pemimpin bangsa.

“Sudah seharusnya menjadi garda terdepan untuk membangun budaya baru, budaya sehat untuk kepentingan bangsa kedepan. Yakni budaya anti korupsi,” jelasnya.

Intinya, lanjut Gonjes sapaan akrabnya, KNPI harus menjadi garda terdepan dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi di Indonesia. Korban kejahatan korupsi adalah masyarakat dan rakyat Indonesia. Maka, peran aktif civil society harus semakin digiatkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di akhir diskusi, Sekretaris DPD KNPI Kuningan Dede Awaludin MPd menutup diskusi Pusaka Pemuda dengan closing statement. “Koruptor itu bukan lagi orang gila tapi bukan manusia. Jadi, mari kita bersama-sama menjadi manusia,” ucap Delon, sapaan akrabnya. (ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah pihak Kejari Kuningan melakukan jumpa pres terkait kasus korupsi Kepala SMKN I Luragung yang sudah P21. Kamis (25/2/2020) giliran Satreskrim...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Genderang perang melawan korupsi ditabuhkan oleh LBH (Lembaga Bantuan Hukum) ELIT yang berlokasi di Desa Margasari Kecamatan Luragung. Konsen LBH tersebut...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekian lama tidak melakukan  pertandingan, Jumat sore DPD KPNI Kuningan  akhirnya mendapatkan lawan tangguh yakni  tim futsal Prodi dan HIMA...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Investasi merupakan salah satu jalan keluar untuk mensejahterakan masyarakat, karena dengan Investasi maka pendapatan masyarakat meningkat. Tantangan investasi adalah perizinan, mulai...

Advertisement