Karyawan PDAM Kompak Bagi-bagi Takjil di Jalanan

KUNINGAN (MASS) – Keberkahan Ramadan diais pula oleh para pegawai PDAM Tirta Kamuning. Menjelang beduk magrib, mereka melancarkan aksi sosial bagi-bagi takjil di jalanan kepada para pengendara motor dan mobil.

Paket takjil yang disiapkan mereka sebanyak 400 bungkus. Di depan kantor kerjanya, Jl RE Martadinata Kamis (23/5/2019) sore, puluhan karyawan dengan kompak berjejer membagi-bagikan bingkisan takjil. Dalam waktu sekejap, bingkisan itu pun ‘laris manis’.

“Alhamdulillah kita bisa mengais keberkahan di bulan suci ini. Kita bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama para pengendara yang tidak sempat berbuka di rumahnya,” tutur Dadi Hernayadi, kadiv Umum PDAM Tirkam.

Ia menerangkan, ‘Takjil On The Road’ tersebut digelar rutin tiap Ramadan. Gagasan awalnya muncul dari para karyawan itu sendiri. Mereka rereongan mengumpulkan dana untuk dibelikan paket takjil.

“Jadi, sumber dananya itu rereongan para pegawai. Di kantor, mereka keliling menggalang dana pakai kardus di kantor untuk dibelikan paket takjil. Agar jumlah paketnya lebih banyak, PDAM secara perusahaan pun ikut menyumbang,” terangnya.

Direktur PDAM, H Deni Erlanda SE MSi mengapresiasi inisiatif para pegawainya dalam menggulirkan ‘Takjil On The Road’. Ia bersyukur jiwa sosial telah melekat pada diri karyawan PDAM.

“Tanpa intruksi, mereka sudah mau berinisiatif dalam mengadakan kegiatan positif. Tentu ini kebanggaan bagi saya selaku pimpinan di PDAM ini,” ucap Deni. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com