Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

PDAM Bersiap Tangani Rawan Air

KUNINGAN (MASS) – Lantaran musim kemarau masih cukup panjang, PDAM Tirta Kamuning masih bersiap-siap menangani kerawanan air di wilayah Kabupaten Kuningan. Perusahaan milik daerah ini meminta agar masyarakat menginformasikan apabila terjadi kerawanan air.

Direktur PDAM, Deni Erlanda SE MSi mengemukakan, menurut estimasi BMKG musim kemarau tahun 2018 diperkirakan berlangsung sampai dengan Oktober yang dibagi menurut zona musim.

Atas dasar hal tersebut dalam rangka tanggap darurat bencana kekeringan BPBD Kabupaten telah menerbitkan SK Bupati tentang Tanggap bencana kekeringan di Kabupaten Kuningan sampai dengan Nopember 2018.

Menghadapi kondisi demikian, saat ini manajamen PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan sudah mulai mengambil langkah dengan mempersiapkan diri dengan melakukan evaluasi pendistribusian air untuk kebutuhan internal PDAM disamping melayani kebutuhan eksternal/non pelanggan PDAM.

“Beberapa wilayah yang tahun-tahun sebelumnya bermasalah menjadi fokus utama dalam upaya penanggulangan,” kata Deni yang diwakili manajemennya karena sedang berhaji.

Kepada masyarakat, pihaknya meminta partisipasi masyarakat untuk menyampaikan informasi-informasi terkait kerawanan air. Agar pelayanan dan tindakan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, sampaikan aduan, informasi atau permohonan layanan lainnya secara jelas, tepat dengan menyertakan nama, alamat dan kontak person pengadu.

“Salurkan aduan, informasi dan permohonan layanan pemenuhan air anda melalui media Layanan Tanggap SITIRKAM yang telah kami sediakan diantaranya call center 24 jam di 0232 871190 email pdamkng@yahoo.co.id atau melalui sms di 085295850666,” serunya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketika Kabupaten Kuningan dinyatakan zona merah semua kaget terutama mereka pelaku usaha dan warga. Mereka wajar shock karena baru tanggal 23 Februari...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari data terbaru Pikobar Jabar, ternyata Kabupaten Kuningan masuk zona merah . Dari peta resiko covid-19 di Jabar hingga 23 Februari 2021...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden warga Blok Ciasem Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan yang mengamuk kepada salah satu terduga pelaku pencabulan yang ada di wilayahnya, menjadi kabar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Duda yang berinisial AH (36) yang mencabuli anak pacarnya mengaku, bukan sekali mencabuli anak dibawah umur. Namun tiga kali. “Saya sudah...

Advertisement