Karang Taruna Gemmar Mekarwangi Santuni 55 Yatim Piatu

LEBAKWANGI (MASS) – Dalam mengisi Ramadan ini, Karang Taruna Gemmar Desa Mekarwangi Kecamatan Lebakwangi tak mau ketinggalan untuk berbagi. Jumat (22/5/2020) tadi, mereka menyalurkan bantuan sosial berupa santunan kepada 55 anak yatim piatu.

“Di bulan suci ini yang berbarengan dengan wabah Covid-19, nampaknya aksi sosial seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama para anak yatim Piatu. Untuk itu lewat rereongan anggota karang taruna kami mengadakan kegiatan ini,” ujar Ketua Karang Taruna Gemmar Mekarwangi, Tomy Muhidin.

Tomy yang saat itu didampingi Tokoh Pemuda, Dadi Sutardi mengatakan, pihaknya menghindari kerumunan pada saat pembagian. Tak heran jika para pengurus karang taruna membagikannya langsung door to door dengan menggendarai sepeda motor.

“Semua pengurus kita libatkan agar pembagiannya cepat. Kita pakai motor keliling door to door ke tiap rumah para anak yatim yang masuk list sebagai penerima santunan,” tuturnya.

Tomy berharap, apa yang dilakukan kaum muda di desanya itu memberikan nilai manfaat yang besar bagi para anak yatim. Terutama menjelang lebaran ditengah pandemic, diyakini olehnya banyak pihak yang membutuhkan uluran tangan.

“Semoga wabah ini cepat berlalu agar semua bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya. Ya Allah kabulkanlah doa kami,” doa Tomy diangguki Dadi. (deden)