Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Meski Pandemi, PKS Berkurban 200 Kambing dan 2 Sapi

KUNINGAN (MASS) – Pandemi Corona tidak menyurutkan semangat para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kuningan untuk berbagi. Terbukti, pada momentum Idul Adha tahun ini partai berlambang bulan sabit kembar dan padi emas tersebut berkurban kambing dalam jumlah yang banyak.

“Alhamdulillah tahun ini kami berhasil menghimpun hewan kurban dari kader, anggota legislatif dan donatur serta lembaga amal sebanyak 2 ekor sapi dan 200 ekor kambing. Penyembelihan tingkat DPD dilaksanakan kemarin, Ahad di Sabilulungan Building, gedung markas dakwah kebanggaan PKS Kuningan,” ujar Ketua DPD PKS Kuningan, H Agus Budiman, Senin (3/8/2020).

Dia mengatakan, kondisi Covid 19 yang masih berlanjut di Kuningan tidak melemahkan semangat kader dan masyarakat untuk berkurban. Dari total hewan kurban itu, 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing disembelih di kantor DPD untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. Sisanya distribusikan ke 32 kecamatan se Kabupaten Kuningan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada kader, donatur dan lembaga amal yang telah menitipkan hewan kurban untuk kami salurkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Agus melanjutkan, tema kegiatan kurban tahun ini adalah berbagi di tengah Pandemi. PKS merasa terpanggil untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19. Dengan pembagian daging kurban, PKS berharap bisa membantu meningkatkan imun masyarakat dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti daging.

Kegiatan kurban tahun ini dikordinir oleh H Iwan Afwan sebagai ketua Panitia dibantu oleh beberapa orang pengurus DPD dan pengurus DPC. Distribusi hewan kurban dimulai pasca sholat Idul Adha sampai akhir hari Tasyriq.

“Selama proses penyembelihan, pencacahan, pengemasan dan pembagian daging kurban panitia selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan menjaga kebersihan,” tutur Iwan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Masyarakat mengapresiasi kegiatan kurban PKS tahun ini. Dadang, salah seorang penerima daging kurban mengaku merasa terbantu atas pemberian daging kurban dari PKS.

“Terima Kasih bapak dari PKS yang telah memberikan daging kepada keluarga saya. Kami sangat terbantu dengan pemberian ini. Semoga partai bapak bisa memberikan lagi pada tahun berikutnya. Haturnuhun pisan,” ujarnya. (deden)

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Wakil Ketua DPRD Kuningan, Hj Kokom Komariyah mengatakan, penggunaan RSCI tidak sesuai dengan estimasi awal pembelian. Tak heran jika dirinya meminta...

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah terjadi kenaikan kasus positif covid-19 yang sangat luar  di Kabupaten Kuningan dalam waktu sehari yakni 114 orang, ternyata untuk update...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pada bulan oktober minggu pertama ada kejadian salah satu pasien yang datang ke rumah sakit dengan histori penyakit Hipertensi, permasalahan muncul...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Meninggalnya satu orang warga Gunungkarung Kecamatan Luragung pada tanggal 8 November berbuntut panjang. Pasalnya, hasil lab menunjukan kalau almarhum terpapar covid-19....

Advertisement