Jelang Ramadan, The Brother Berburu Babi

MALEBER (MASS) – Kontribusi kongkrit terhadap kaum tani dilakukan komunitas pemburu The Brother. Tiap hari Minggu mereka berburu hama babi yang mengganggu tanaman.

Menjelang Ramadan, mereka merencanakan ‘Buru Silaturahmi’ yang hendak dilangsungkan Minggu (28/4/2019) lusa. Kegiatan tersebut merupakan penutupan berburu menyambut bulan suci Ramadan.

“Tempatnya di Gunung Cibailat Desa Parakan Kecamatan Maleber jam 06.30 WIB sampai selesai,” sebut H Iwan Setiawan, penanggung jawab ‘Buru Silaturahmi’, Jumat (26/4/2019).

Pemburuan hama babi lusa tersebut, kata Iwan, akan diikuti semua komunitas pemburu Kuningan dari setiap desa. Selain itu akan ikut serta juga pemburu-pemburu dari DKI Jakarta beserta ketua dan pengurus PORBI pusat dan DKI, PORBI Jabar, dan PORBI Jateng.

“Kurang lebih 300 orang yang bakal terjun berburu,” ujar Iwan diamini Ketua Penyelenggara, Maman S yang didampingi Hari (sekretaris) dan Ali Akbar (bendahara).

Untuk ketua pelaksana pemburuan nanti atas nama Usman Wijaya. Wakilnya Debleng dengan koordinator tim buka isi, Deni Pedet dan Komed. Sedangkan Kordinator tim buka kosong, Ade Darto dan Johari. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com