Ibu-ibu Kenakan Baju Seragam SD

SINDANGAGUNG (MASS) – Pada peringatan HUT RI ke 73, suasana di Kampung Balangkunang, Dusun Puhun Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung berlangsung semarak. Bukan hanya aneka lomba yang diadakan, pada upacara yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Kertaungaran pun, mereka tampil kompak.

Muncul pemandangan menarik pada saat upacara. Saking inginnya memeriahkan agustusan, ibu-ibu warga dusun itu mau mengenakan seragam sekolah. Salah satunya memakai baju seragam SD.

“Memang warga di sini sangat antusias merayakan hari kemerdekaan. Diantaranya ibu-ibu yang pakai seragam sekolah. Hiburan lah, kita bergembira atas kemerdekaan ini,” ujar Kadus Puhun, Tatang Sutandi sambil tersenyum.

Niatan warga dusun ini dalam menyemarakkan hari kemerdekaan, ternyata membuahkan hasil. Sedikitnya 3 piala lomba yang diadakan Pemdes Kertaungaran berhasil direbut.

“Alhamdullah, dari 3 kegiatan yang dilombakan, dusun kami dapet juara. Lomba PBB misalnya, kami juara 3. Begitu juga lomba kebersihan, kami pun juara 3. Sedangkan pada lomba kamonesan/asesoris peserta upacara, kami juara 5,” sebut Tatang.

Sebelum upacara, warga Dusun Puhun kompak pawai mengelilingi rute yang ditentukan. Mereka mengenakan kostum beragam, dalam upaya menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Selain itu, dibuatkan replika tank baja, meriam dan replika lainnya.

Sedangkan untuk lomba hiburan rakyat, dalam dua hari ini sudah dilaksanakan mulai siang sampai sore. Seperti lomba balap bakiak, tarik tambang dan aneka lomba hiburan lain. Termasuk futsal ibu-ibu antar RT.

“Sabtu malam besok kami akan adakan acara tasyakuran dan doa bersama untuk para pahlawan kita yang telah berkorban jiwa raga dalam memerdekakan negara kita. Kita doakan juga sesepuh desa ini yang telah mendahului kita, dan dilanjutkan makan bersama,” kata Tatang.

Puncak dari rangkaian peringatan agustusan di dusun tersebut pada Minggu (19/8/2018) malam. Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan agenda di dusunnya yang masuk Kampung Balangkunang. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com