Ketua PBB Ladeni Seruan Kapolres

KUNINGAN (MASS) – Seruan Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK terkait pilkada, diladeni oleh Ketua DPC PBB (Partai Bulan Bintang) Kuningan, H Dadang Hermawan MSi. Pucuk pimpinan partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu menegaskan kesiapannya untuk melaksanakan seruan pihak kepolisian.

Menjelang waktu pencoblosan 27 Juni mendatang, kapolres mengeluarkan seruan atau imbauan kepada seluruh masyarakat Kuningan sebagai pesan kamtibmas.

“Sehubungan pada tanggal 27 juni 2018 kita akan melaksanakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, maka kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kuningan agar bersama-sama mensukseskan dan mendukung terciptanya ‘Pilkada Damai dan Aman’ di wilayah Kabupaten Kuningan khususnya, dan wilayah Jawa Barat pada umumnya,” isi imbauan kapolres.

Kapolres Iman juga mengatakan, walaupun kita berbeda pilihan namun kita tetap bersaudara dan bersatu. Ia mengutip firman Allah SWT yang menguatkan seruannya itu. Seperti dalam QS Al Hujurat: 10 “Sesungguhnya sesama mukmin itu bersaudara”. Kemudian QS Ali Imran: 103 “Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali agama Allah dan janganlah kamu bercerai berai”.

“Dan (Ingatlah) ketika Ibrahim berdoa: “Wahai Rabbku jadikanlah negeri ini aman tentram dan curahkanlah rezeki kepada penduduknya dari berbagai jenis buah-buahan, yaitu kepada orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir di antara mereka…” (QS. Al Baqarah: 126),” kutip Kapolres Iman.

Bukan hanya firman Allah SWT, Iman pun mengutip sabda Rasulullah SAW. Seperti pada HR Bukhori dan Muslim “Yang disebut dengan muslim sejati adalah orang yang selamat orang muslim lainnya dari lisan dan tangannya”.  Kemudian pada HR Bukhori “Tidak beriman seorang muslim sehingga dia mencintai saudaranya sebagaimana dia mencintai dirinya sendiri”.

“Damai itu indah. Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat-Nya kepada kita semuanya. Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin. Wassalamu’alaikum. Wr. Wb,” tutup Iman dalam surat imbauannya tertanggal 21 Juni.

Dalam merespon surat tersebut, Ketua DPC PBB Kuningan H Dadang Hermawan menegaskan kesiapannya. Atas surat imbauan dari kapolres, ia menjawab paham dan siap melaksanakan seruan aparat keamanan.

“Bismillah, siap dipahami dan dilaksanakan bapak AKBP Iman Setiawan Kapolres Kuningan. DPC PBB Kuningan berada dalam barisan utama pendukung cipta iklim kondusivitas Kabupaten Kuningan bersama pemegang kendali kamtibmas Polres Kuningan. Salam hormat untuk kapolres Kuningan beserta jajarannya. Hadanallahu Waiyyakum Ajma’in,” isi balasan surat dari Dadang Awang, sapaan akrabnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com