Kecamatan Cidahu Sudah Deklarasi Damai

CIDAHU (MASS) – Jelang Pemilu 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cidahu menggelar Deklarasi Damai. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan CIdahu tersebut berlangsung sejak pukul 14.00 WIB.

Hadir Ketua KPU Kabupaten Kuningan Hj Heni Susilawati SSos MM, Camat Kecamatan Cidahu Rusmiadi Ap MSi, Kapolsek Kecamatan Cidahu IPTU Saepudin, Danramil Kecamatan Cidahu Kapten Inf Ujang Sumis, dan pimpinan parpol tingkat kecamatan.

Selain itu, turut serta hadir PPS seKecamatan Cidahu, Panwascam dan PPL seKecamatan Cidahu, Calon Legislatif dari beberapa partai politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan KUA.

“Deklarasi ini diinisiasi oleh kami, penyelenggara di tingkat kecamatan untuk turut serta menyukseskan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk. Untuk terwujudnya itu semua, kita seluruh elemen masyarakat harus mampu memfilter beragam informasi yang masuk. Salah satunya kita selaku masyarakat jangan sampai berita hoax disebarluaskan,” tegas Ketua PPK Cidahu, Memed Karmedi.

Didi Maryadi selaku anggota PPK Cidahu yang membidangi pemutakhiran data pemilih menambahkan, salah satu suksesnya Pemilu 2019 itu ditandai dengan kualitas data pemilih. Ia menjelaskan, data pemilih merupakan salah satu modal dasar bagi terselenggaranya pemilu yang sukses karena data tersebut akan berdampak pada jumlah surat suara dan logistik lainnya yang dibutuhkan.

“Selain itu, dengan adanya data pemilih yang berkualitas kita dapat mengukur tingkat partisipasi pemilih di Pemilu 2019. Besar harapan tingkat partisipasi pemilih di Kecamtan Cidahu senantiasa meningkat,” ujar Didi.

Ketua KPU, Heni Susilawati mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PPK Kecamatan Cidahu. Lewat kegiatan tersebut ia berharap, semua stakeholder dan seluruh elemen masyarakat semakin termotivasi untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

Lebih jauh Heni menyampaikan pentingnya bagi semua pihak untuk mendokumentasikan Form Model C1 Plano. Dijelaskan, dokumen itu merupakan dasar perolehan suara bagi peserta pemilu. Hal tersebut dapat dijadikan dasar kuat untuk menjaga perolehan suara.

“Semakin banyak yang mendokumentasikan maka akan semakin bagus. Artinya perolehan suara diawasi oleh banyak pasangan mata tentu dengan orientasi untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk,” ucapnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com