Hari Pertama Daftar Caleg, Masih Nihil

KUNINGAN (MASS) – Meski animo masyarakat untuk menjadi calon legislatif (caleg) tinggi, namun pada hari pertama pendaftaran di KPU masih nihil. Padahal apabila 16 parpol mengajukan 50 orang, angka total mencapai 800 caleg.

Pantauan kuninganmass.com Senin (9/7/2018), aktivitas di kantor KPU Kuningan masih tampak biasa-biasa saja. Sampai sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, tidak ada satu orang pun yang mengajukan berkas pendaftaran.

“Belum ada yang daftar, mungkin masih proses kelengkapan administrasi,” ujar Komisioner KPU Divisi Teknis, Dadan Hamdani kala dikonfirmasi.

Kendati secara resmi belum ada yang mendaftar, di ruangan lain portal ini mendapat informasi sudah ada beberapa parpol yang mengirimkan surat keterangan. Seperti dari PDIP, NasDem, Demokrat dan parpol lainnya.

“Baru sebatas menyerahkan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih. Ada yang dikolektifkan oleh parpol, ada juga yang mengirimkannya sendiri,” sebut salah seorang petugas KPU.

Data yang masuk mencapai lebih dari 100 orang. Mereka berasal dari beberapa parpol. Namun hanya sebatas surat keterangan, bukan secara resmi daftar sebagai caleg. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com