Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

PKS Adakan Lomba Baca Kitab Kuning VI, Ini Juaranya

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional, kembali Fraksi PKS Kab Kuningan mengadakan Lomba Baca Kitab Kuning VI. Lomba tersebut dipusatkan di Sabilulungan Building/Gedung Kantor DPD PKS Kuningan, Jalan Ir H Juanda No 3 Kuningan, Senin (28/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri jajaran pengurus diantaranya Ketua DPD PKS Kuningan H Dwi Basyuni Natsir, Sekertaris DPD PKS Saepuddin S.Si, Sekretaris DED PKS Hj Siti Mahmudah M.Pd dan Ketua BPU PKS H. Jajang Jana S.Hi.

Dalam sambutanya, Dwi Basyuni yang akrab disapa kang BAS ini memaparkan tujuan dari lomba rutin tiap tahun yang sudah memasuki tahun ke 6 tersebut.

Diantaranya, mengokohkan jati diri PKS sebagai partai dakwah yang memiliki kepedulian terhadap pesantren dan pendidikan Islam. Kemudian, menghidupkan tradisi keilmuan di kalangan kaum Muslimin.

“Tujuan lainnya untuk menjalin komunikasi yang harmonis dengan dunia Pesantren salafiyah. Memotivasi para santri untuk memperdalam kajian kitab kuning serta mendorong generasi muda untuk memahami nilai ajaran Islam dari sumber asli yang disusun oleh para ulama salafus shalih,” paparnya.

Lomba baca kitab kuning kali ini diikuti 13 peserta dari 20 peserta yang mendaftar. Peserta adalah utusan dari beberapa pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kuningan. Seperti dari Ponpes Misbahaul Huda, Ponpes Riyadhul Huda, Ponpes Husnul Khotimah, Ponpes Attauhidiyyah Syaikh Sa’id Bin Armia, Ponpes Al Madani, Ponpes Muz’tamaul Huda, Ponpes Nurul Huda, Ponpes Al Istiqomah dan Ponpes Jambu Al Islamy.

Ketua MUI Kuningan KH. Dodo Syarif Hidayatullah hadir sekaligus membuka secara resmi lomba. Setelah dipertandingkan, keluar tiga nama yang diputuskan sebagai para juara.

Juara 1 dimenangkan Muhammad Faruq Akhyar asal Perum Taman Ciharendong dari Ponpes Al Madani, Purwasari Garawangi. Juara 2 Mughni Labib, asal Desa Ancaran dari Ponpes At-tauhidiyyah Syaikh Sa’id Bin Armia, Giren-Kaligayam-Talang-Tegal, Jateng. Berikutnya Juara 3 diraih Abdur Rauf asal Desa Purwasari dari Ponpes Al Madani, Purwasari. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 100 kader PKS se-Kabupaten Kuningan mengikuti Kemah Bakti Nusantara (Kembara) 1 tahun 2023 di Bumi Perkemahan Balong Dalem Desa Babakanmulya...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 400 kader PKS Kabupaten Kuningan memenuhi lapangan Stadion Mashud Wisnu Saputra, Minggu (4/12/2022) pagi, melaksanakan kegiatan tes kebugaran. Tes kebugaran...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Kuningan mengirim relawan dan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Kamis (1/12/2022) malam tadi. Hal...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah tokoh perwakilan organisasi masyarakat islam, baik itu dari NU, Muhammadiyyah dan Persis serta lembaga islam lainnya seperti MUI, tampak menghadiri...

Advertisement