Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Respon Keras Publik Soal Pembelian Mobil Dinas, Ilham: Ada Ketidaknyambungan Kebatinan

KUNINGAN (MASS) – Pembelian mobil dinas oleh pemda Kabupaten Kuningan, direspon keras oleh masyarakat. Hal itu tampak dari komentar-komentar yang dikeluhkan masyarakat.

Kerasanya respon publik terhadap pembelian kendaraan dinas ini, dikomentari aktivis pemuda Ilham Ramdhani yang juga pendiri Waroeng Rakjat.

Dirinya menyebut, respon publik yang seperti itu mempertontonkan adanya ketidak nyambungan situasi kebatinan antara masyarakat dengan pengusul anggaran dan yang mengesahkan anggaran.

“Karena mobil dinas sudah dibeli, kita monitor dan awasi kinerja pejabatnya. Harus lebih rajin turun ke daerah dan lebih tinggi capaian kinerjanya karena kendaraan bagian dari penopang kinerja,” ujar Ilham, Senin (28/11/2022) pagi ini.

Baca: https://kuninganmass.com/pemda-beli-mobil-dinas-baru/

Menurutnya, mengkritisi setelah mobil ada juga itu kurang produktiv, apalagi proses pengusalan anggaran itu panjang tidak ujug-ujug.

Eksekutiv mengajukan anggaran atas dasar kebutuhan walau standar kebutuhannya perlu kita kritisi serta pertanyakan, anggaran diajukan ke DPRD untuk pengesahan.

“Saat pengusulan, mungkin anggota DPRD memiliki rasa atau dasar yanh sama sperti Pemerintah Daerah akan usulan anggaran pembelian kendaraan sehingga disetujui dan disahkan mereka,” tuturnya.

Baca: https://kuninganmass.com/pemda-beli-mobil-baru-tapi-warga-malah-patungan-perbaiki-jalan-ima-tak-elok/

Fenomena respon keras publik ini, lanjutnya, menunjukan adanya ketidaknyambungan situasi batin masyarakat dan pengambil serta pengesah kebijakan.

Namun, bukan tidak ada jalan. Ilham menyebut, masyarakat dan pengusul serta pengesah kebijakan, harus tersambung lagi situasi kebatinannya. Dan momentumnya, kata Ilham, ada di Pemilu yang tinggal belasan bulan lagi.

“Momentum Pemilu 2024, jadikan sebagai penyambung situasi kebathinan yang sekarang terlihat terputus dan berjarak,” ucapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengaku siap menghadapi apapun yang terjadi perihal gagal bayar atau tunda bayar proyek Pemda...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengakui dirinya memang punya tanah di sekitar area yang akan jadi rute Jalan Lingkar...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Di semester ke-2 pada 4 tahun kepemimpinan Acep – Ridho di Kuningan, terjadi polemik pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS), tentu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Wakil Presiden Mahasiswa Unisa Meiliawati Lestari, turut angkat bicara soal pengesahan APBD TA 2023 yang baru saja di-Paripurnakan pada akhir bulan...

Advertisement