Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Religious

Milangkala ke 16, Viking Distrik Yasinan dan Doa Bareng

KUNINGAN (MASS)- Pada Kamis (26/12/2019) ini, tepat sudah 16 tahun Viking Distrik Kuningan (VDK) berdiri. Sebagai supporter yang sudah tidak diragukan lagi loyalitasnya pada klub sepakbola kebanggaan orang sunda, Persib, VDK sudah lebih dari satu dekade mendedikasikan diri demi kemajuan Persib.

Ketua VDK Budi Abuy, menyebut acara internal tersebut merupakan bentuk syukur serta mengenang terbentuknya organisasi pada 2003 lalu.

“Bobotoh dari dulu sudah banyak di Kuningan, cuman ya baru resmi terbentuk sebagai organisasi resmi pada tahun itu (2003, red). Jadi di Kuningan juga, ada lah, Viking,” ujarnya saat ditemui setelah kegiatan.

Sampai saat ini, menurut Abuy, Viking sudah menunjukan eksistensinya sebagai supporter sepakbola dengan terus bertahan, entah itu suka maupun duka, baik saat Persib menang maupun kalah. “Ini kan menunjukan animo supporter yang besar,” terangnya di Fanshop resmi VDK Jalan Pramuka.

Dari pemaparanya, hingga saat ini di Kuningan sudah ada 40 korwil dengan jumlah anggota keseluruhan mencapai lima ribu.

“Tapi ya begitu, karena tiap tahun banyak regenerasi, ada yang aktif-pasif, makanya biasanya tiap tahun kita lakukan pemutihan, pendataan ulang anggota. Rencananya nanti Januari,” papar lelaki asal Kadugede tersebut.

Dalam acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 digelar yasinan dan doa bersama sesama anggota. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan harapan untuk Persib kedepan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

”Saya atas nama pribadi dan atas nama bobotoh di Kabupaten Kuningan, ya mudah-mudahan langkung sae, langkung maju, tina manajemena, pelatihna, pemaina, mudah-mudahan juara lah,” imbuhnya dengan logat sunda yang khas.

Selain berharap Persib sebagai klub sepakbola bisa terus maju, dirinya juga berharap kesolidan antar supporter bisa terjalin dengan baik.

“Mudah-mudahan anggota dan semua bobotoh bisa lebih loyal, dan lebih solid lagi,” pungkasnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Kemenangan club sepakbola Persib Bandung atas Arema pada Minggu (8/3/2020) sore ini disambut meriah, terutama para fans sepakbola asal Bandung tersebut,...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Korwil Viking Wirananggapati Kecamatan Subang resmi dikukuhkan pada Minggu (16/2/2020) siang. Pengukuhan tersebut dilakukan di balai Desa Subang Kecamatan Subang...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Namanya Hilman Hariwijaya, pemuda asal Dusun Tarikolot Desa Subang Kecamatan Subang tersebut adalah penggemar fanatik dari klub sepakbola asal Bandung, Persib....

Sport

KUNINGAN (MASS)- Bagi warga Kuningan yang tidak punya acara kemana-mana, Jumat malam jam 19.30 WIB ada pertandingan persahabatan antara Pesik Kuningan U-17 dengan Persib...

Advertisement