Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Tourism

Asyik, di Lembahriung Bisa Kemping Tiga Malam dengan Tujuh Ribu Saja

KUNINGAN (MASS) – Jika anda berkeinginan untuk mengisi hari libur dengan berkemah tapi budget anda pas-pasan, maka Bumi Perkemahan (Buper) Lembahriung Desa Paniis Kecamatan Pasawahan bisa jadi referensi yang tepat. Bumi perkemahan yang baru dibuka sekitar dua bulan ini, bertempat tak jauh dari pusat desa.

Meski harganya yang ekonomis, soal fasilitas dan keindahan jangan ditanya. Selain memang kondisi geografis yang sudah cantik sejak dulu, Buper Lembahriung memiliki sumber air dan listrik yang memadai. Bahkan, kedepannya buper yang dikelola Kompepar desa tersebut akan terus melakukan pembenahan.

Ketua Kompepar Wanahurip Paniis Santiman menyebut Lembahriung merupakan nama tempat yang memiliki filosopi sebagai tempat untuk berkumpul. Menurutnya, hal itu selaras dengan tujuannya, yakni tempat untuk menyalurkan ide-ide dan menampung kreatifitas.

“Selain tempat wisata bumi perkemahan, rencananya kedepan akan dibuatkan taman juga,” ujarnya saat ditemui pada Selasa (24/12/2019).

Karena masih dalam tahap pengenalan pada khalayak ramai, Tiket masuk bumi perkemahan tersebut belum ditentukan. Dirinya menyebut hanya meminta iuran untuk sekedar mengganti listrik dan air.

“Kemarin kita juga sudah ada yang berkemah, beberapa dari sekolah. Kalo di tempat lain kan tiketnya bisa mencapai 15 ribu, kita cuman tiket setengahnya 7 ribu peranak, padahal tiga malam,” terangnya.

Dirinya mengaku sampai saat ini belum launching secara resmi. Hal itu disebabkan masih adanya pembenahan dan menargetkan lebaran nanti sudah mulai lengkap dengan spot-spot baru.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Harapan kedepan bisa menampung kreatifitas anak-anak, baik kompepar maupun karang taruna. Terus bisa menghidupi banyak orang,” jelasnya.

Di Buper Lembahriung sendiri, lokasinya berdekatan dengan sungai dan mata air bisa diguanakan untuk mandi segar. Tapi jika kalian ingin tau lebih dalam, kalian bisa minta diantar pada ketua kompepar sebagai penunjuk tempat tempatstrategis yang bisa dikunjungi, termasuk mandi di sekitar mata air. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement