Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mantap!! Alumni IPB Rapatkan Barisan

KUNINGAN (Mass) – Alumni IPB yang berdomisili di Kuningan rupanya terbilang banyak. Sabtu (18/2/2017), mereka berkumpul di ruang rapat BTNGC, Jl raya Manislor Jalaksana.

Kumpulan mereka sama sekali tidak ada kaitannya dengan urusan politik jelang Pilkada 2018. Justru mereka bermusyawarah untuk memberdayakan peran serta alumni dalam rangka mendorong keberhasilan pembangunan daerahnya.

Dari musyawarah tersebut para alumni perguruan tinggi terkemuka di Indonesia tersebut membentuk sebuah wadah guna memuluskan tujuannya. Wadah tersebut yakni DPC Himpunan Alumni (HA) IPB.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Formatur acara, Rismunandar SHut menyebutkan, jumlah alumni IPB di Kuningan yang terdata sementara ini sebanyak 60 orang. Mereka tersebar di beberapa SKPD, BUMN, Perguruan Tinggi, Instansi Pendidikan, dan wiraswasta.

“Yang baru tercatat 60 orang. Alhamdulillah, setengahnya hadir pada hari ini untuk membentuk kepengurusan DPC HA IPB yang diamanahkan dari pusat,” ujar Rismunandar, panggilannya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi di Dinas PUPR ini melanjutkan, kehadiran DPC HA IPB Kuningan bisa menjadi satu semangat baru untuk daerah guna diberdayakan sesuai kapasitasnya. Terlebih, anggota DPC HA IPB Kuningan yang tersebar di lintas instansi dan keahlian bisa saling berkoordinasi dalam menyukseskan visi misi Kuningan MAS yang digulirkan Pemda.

“Kami ada di tiap lini dan spesialisasi, sehingga bilamana ini disatukan tentu akan menjadi satu energi positif yang bisa mendorong keberhasilan pembangunan daerah,” harapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari musyawarah anggota tersebut, Rismunandar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC HA IPB. Sementara posisi sekretaris dipercayakan kepada M Ruhiyat dan posisi bendahara oleh Risanti. Untuk Divisi I Humas dipegang oleh Nanang Subarnas S Hut, Divisi II Pemberdayaan Masyarakat, Sumadi dan Divisi III Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dipercayakan kepada Iing Nasihin SHut.

Hadir juga dalam kegiatan, Kabag Humas Setda Wahyu Hidayah MSi, Kepala Bidang Infrastruktur dan LH Bapedda, Wawan Setiawan SHut MT, Kasubid Diklat BKPSDM Purwadi Hasan Darsono SHut MSc, dan Administratur Perhutani KPH Kuningan Ir Aries Indra Supartha MSi. Selain itu, turut menyaksikan jalannya musyawarah, perwakilan pengurus Himpunan Alumni IPB dari Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat.

Kabag Humas Wahyu Hidayah saat dimintai komentarnya mengatakan, sebagai bagian dari alumni IPB yang ada di Kuningan, dirinya merasa berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran DPC HA IPB Kuningan ini.

“Kedepan, potensi yang ada dalam himpunan ini bisa diberdayakan dan disinkronkan dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Kuningan terkait program yang digulirkan pemerintah. Harapannya, jangan hanya sampai pembentukan saja, segera dilanjut dengan karya nyata untuk masyarakat,” harap Wahyu. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira, kembali datang dari dunia perbankan Kuningan. Pasalnya, BPR Raksa Agri Purnama Kuningan, berhasil menjadi salah satu yang diberi penghargaan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (24/9/2022) besok, rencananya PLN kembali akan melakukan pemadaman listrik di beberapa wilayah Kabupaten Kuningan. Hal itu, dibenarkan oleh ULP...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Salah satu pentolan demonstran Gerakan Masyarakat Melawan pada Senin (19/9/2022), yang juga praktisi hukum, Dadan Somantri Indra Santana SH angkat suara...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada pertandingan sepakbola di turnamen Taruna Harapan Cup yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, diwarnai kericuhan, Kamis (22/9/2022)...

Advertisement