Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Anything

Selama 15 Hari Warga Miskin Disawer Rp8,9 Miliar

KUNINGAN- (Mass)- Sebanyak 29.750 keluarga sangat miskin (KSM) yang berada di 32 kecamatan di Kuningan mendapatkan dana dari program keluarga harapan (PKH). Total dana yang mereka terima adalah sebesar Rp8,9 miliar.

Menurut Koordinator PKH Kabupaten Kuningan Endi Suhendi, dana tersebut merupakan dana PKH untuk pembayaran tahap IV tahun 2016. Untuk penyalurannya dilakukan sejak tanggal 4-19 Februari dibeberapa titik.

“Pada tahap IV ini proses pembayaran dilakukan BNI Cabang Kuningan, dimana sebelum oleh Kantor Pos Kuningan,”  ucap Endi kepada kuninganmass.com. Sabtu (18/2/2017).

Pada tahap IV ini kata dia, ada penambahan KSM  baru sebanyak 13.500 KSM. Dengan adanya penambahan ini maka total penerima sebanyak 29.750 KSM dan tersebar di 376 desa/kelurahan.

Diterangkan, setiap KSM yang memperoleh PKH tidak sama karena tergantung anak yang sekolah dan jumlah balita. PKH sendiri merupakan bantuan dari pemerintah untuk bidang pendidikan dan kesehatan.

“Yang terkecil memperoleh Rp135.500 dan terbesar Rp580 ribu. Untuk tahap I tahun 2017 hingga saat ini belum ada informasi dan kemungkinan bulan Maret,” tandas Endi.

Sementara itu dari pantauan kuninganmass penyaluran di Kecamatan Kuningan pada hari Jumat (17/2/2017) dilakukan di tiga titik. Salah satu titik pembayaran adalah di Kelurahan Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurut Pendamping PKH Kecamatan Kuningan H Andi, pembayaran di  Kelurahan Kuningan untuk penerima PKH asal Kelurahan Citangtu, Kuningan, Purwawinangun. Lalu, Desa Cibinuang, Kelurahan Cirendang, Desa Kasturi dan Kelurahan Cigintung.

“Alhamdulillah berjalan lancar meski ada perpindahan proses pembayaran dari kantor pos ke BNI. Biasanya ketika oleh kantor pos pembayaran di tiap kantor pos bukan seperti sekarang ini di Gedung Serbaguna  Kelurahan,” ucap H Andi. (agus)

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement