Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Duaarr!! Suara Ledakan di Kertaungaran, Satu Terluka

SINDANGAGUNG (Mass) – Warga Rt 01/01 Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung dikagetkan suara ledakan, Minggu (19/2/2017) sekitar pukul 09.52 WIB. Satu orang, Susi (20), mengalami luka di bagian kaki kirinya pasca ledakan.

Rupanya ledakan tersebut bukan bom, melainkan diduga berasal dari botol bekas ketika korban membakar sampah. Awalnya warga mengira ledakan tabung gas mengingat suara yang cukup keras, terdengar dalam radius sekitar 100 meter. Tak heran jika saat itu warga yang sedang panen di sawah langsung bergegas menghampiri suara ledakan.

Namun setelah dihampiri, Susi yang kebetulan asisten rumah tangga di Rt tersebut, tengah membakar sampah di belakang rumah. Tiba-tiba ada ledakan yang diduga berasal dari botol bekas terkena panas.

Pantauan kuninganmass.com, Susi sedang digendong majikannya pasca ledakan. Susi mengalami luka di bagian kaki kirinya. Selain berdarah, kaki kirinya itu membiru. Oleh majikannya langsung dilarikan ke RSU KMC.

“Aduh sakit. Gak tau tiba-tiba meledak. Ada beling (pecahan beling) yang mengenai kaki Susi,” tutur korban sambil meringis kesakitan.

Budi, warga setempat berharap insiden tersebut jadi perhatian pemerintah, khususnya instansi yang menangani pengelolaan sampah. Selama ini warga Desa Kertaungaran masih menggunakan cara tradisional dalam menangani sampah rumah tangganya.

“Warga membakar sampah sendiri di belakang rumah selama ini. Belum ada angkutan sampah ke desa ini,” ungkapnya. (deden)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

 

 

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sering adanya laporan luapan air ke badan jalur di sekitar Jalan Aruji no 17 A (area perkantoran Satpol PP), membuat Damkar...

Government

KUNINGAN (MASS) – Animo masyarakat soal jalan baru lingkar timur, sangat terlihat. Dibangun di letak geografis yang membelah bukit, jalan ini kerap jadi pilihan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Adanya surat pelaporan dirinya ke Badan Kehormatan (BK) DPRD, Nuzul Rachdy selaku ketua DPRD Kuningan mengeluarkan pernyataan cukup pedas. Selain menganggapnya...

Netizen Mass

  Rintik hujan terhenti Banjir membasahi bumi Orang mendekati Melihat naluri tersentak hati Hati mengingkari pada bumi Penyesalan mulai di sadari Kenang kenangan ilahi...

Advertisement