Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Mantan Anggota DPRD, Rakim Sungkar “Macan Talaga” Tutup Usia

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka datang dari mantan anggota legislatif DPRD Kabupaten Kuningan 2009-2014 asal Desa Padamatang Kecamatan Pasawahan, Rakim Sungkar, tutup usia, Minggu (7/8/2022) siang.

Kabar tersebut, dikonfirmasi langsung oleh Burhanudin, wakil Ketua Bidang Organisasi PDIP (tempat almarhum bernaung) yang juga sama-sama asal Kecamatan Pasawahan.

“Udurnamah komplikasi, maot tabuh satu atau setengah duaan,” jawabnya dalam bahasa Sunda, kala dikonfirmasi.

Almarhum Rakim Sungkar, lanjut Burhanudin, meninggal saat berada di Rumah Sakit Mitra Plumbon, dengan meninggalkan istri dan tiga anaknya.

Rakim sendiri, semasa hidup dikenal sebagai Macan Talaga yang sempat dipercaya menjadi anggota legislatif selama satu periode. Rakim meninggal di usianya yang ke 57.

“Sosok almarhum, pejuang partai. Kan masuk DPRD, artinya sudah memberikan kontribusi untuk Kabupaten Kuningan. Kami sebagai kader merasa kehilangan,” ujar Burhanudin menyampaikan belasungkawanya.

Usai di DPRD, lanjut Burhanudin, almarhum masih sering membantu untuk partai yang sempat membesarkanya. Dirinya, atas nama keluarga, juga meminta doa dan maaf, jika semasa hidup, ada kesalahan dari almarhum, sengaja ataupun tidak.

“Bilih aya kalepatan nuju jumenengna, nuhunkeun dihapunten,” ucapnya. (eki/deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ratusan program Pemda Kabupaten Kuningan APBD TA 2023, bakal dirasionalisasi untuk menyelesaikan “gagal/tunda bayar” proyek APBD TA 2022 lalu. Hal itu,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 7 dari total 8 fraksi DPRD Kabuoaten Kuningan, secara berbarengan mengusulkan Pansus soal Gagal Bayar Pemda pada APBD TA 2022....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Rapat konsultasi Pemda yang langsung dihadiri Bupati bersama DPRD Kabupaten Kuningan sore ini, Rabu (1/2/2023) tidak dihadiri 6 ketua fraksi. Rapat...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kepada anggota dewan Kabupaten Kuningan yang terhormat, dalam Undang-undang sudah diatur bahwa DPR/DPRD mempunyai 3 hak istimewa yang diarahkan kepada eksekutif...

Advertisement