Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Mantan Anggota DPRD, Rakim Sungkar “Macan Talaga” Tutup Usia

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka datang dari mantan anggota legislatif DPRD Kabupaten Kuningan 2009-2014 asal Desa Padamatang Kecamatan Pasawahan, Rakim Sungkar, tutup usia, Minggu (7/8/2022) siang.

Kabar tersebut, dikonfirmasi langsung oleh Burhanudin, wakil Ketua Bidang Organisasi PDIP (tempat almarhum bernaung) yang juga sama-sama asal Kecamatan Pasawahan.

“Udurnamah komplikasi, maot tabuh satu atau setengah duaan,” jawabnya dalam bahasa Sunda, kala dikonfirmasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Almarhum Rakim Sungkar, lanjut Burhanudin, meninggal saat berada di Rumah Sakit Mitra Plumbon, dengan meninggalkan istri dan tiga anaknya.

Rakim sendiri, semasa hidup dikenal sebagai Macan Talaga yang sempat dipercaya menjadi anggota legislatif selama satu periode. Rakim meninggal di usianya yang ke 57.

“Sosok almarhum, pejuang partai. Kan masuk DPRD, artinya sudah memberikan kontribusi untuk Kabupaten Kuningan. Kami sebagai kader merasa kehilangan,” ujar Burhanudin menyampaikan belasungkawanya.

Usai di DPRD, lanjut Burhanudin, almarhum masih sering membantu untuk partai yang sempat membesarkanya. Dirinya, atas nama keluarga, juga meminta doa dan maaf, jika semasa hidup, ada kesalahan dari almarhum, sengaja ataupun tidak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bilih aya kalepatan nuju jumenengna, nuhunkeun dihapunten,” ucapnya. (eki/deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Adanya pemotongan BLT BBM oleh Kades Citapen Kecamatan Japara menuai polemik. Meski sebelumnya Kades beralasan untuk dibagikan ke masyarakat tidak mampu...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Aktifis Ismah Winarto, atau Ima, kembali menanggapi pernyataan Ketua DPRD Nuzul Rachdy, terkait penjelasanya soal Sidang Rapat Paripurna DPRD tak ada...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy SE meminta yang tidak hadir dalam Sidang Rapat Paripurna, tidak berspekulasi dan komentar seolah-olah pimpinan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengatakan tidak adanya lagu Indonesia Raya dalam Sidang Paripurna DPRD pada Kamis (15/9/2022) kemarin,...

Advertisement