Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Api Tungku Tertiup Angin Sebabkan Rumah Kebakaran di Cimara

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kebakaran terjadi di Desa Cimara Kecamatan Cibeureum, Minggu (7/8/2022) kemarin sore. Yang terbakar adalah rumah pasangan Sunedi (65) dan Kastirah (60), tepatnya bagian dapur.

Diterangkan, kejadian bermula sekitar pukul 16.00 WIB, ketika sang nenek, selesai memasak nasi di dapur menggunakan tungku sambil menunggu suami yang mencari rumput.

Di dalam rumah itu, ada sang anak, Icih (27) dan cucunya yang masih berusia 7 tahun, Aldi yang tengah bermain hp di ruang tv.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat sang nenek pergi meninggalkan dapur dengan keadaan pintu terbuka untuk memberi pakan ayam di halaman samping rumah dengan mengajak sang cucu.

Namun, terbukanya pintu dapur ternyata membuat angin masuk dan diduga membuat api tungku membesar, dan merambat ke kayu bakar kering di samping tungku.

Saat api membesar itulah, selain merembet ke kayu kering, tapi juga menyambar ke selang tabung gas dan sempat terjadi ledakan.

Icih (27) kemudian segera memastikan suara ledakan itu ke dapur. Saat dihampiri, dapur sudah dipenuhi asap pekat dan api besar. Icih, kemudian keluar rumah, serta mengajak nenek dan anaknya menjauh dari rumah sembari memberi tahu warga. Seketika itu warga dan aparat desa berkumpul untuk memadamkan api.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sekitar pukul 17.00, Pol PP BKO Cibeureum langsung melaporkan ke kantor UPT Damkar,” ujar Kepala Damkar M khadafi Mufti dalam laporannya.

Pihaknya, kemudian menurunkan anggotanya dengan membawa kendaraan roda empat. Api berhasil dipadamkan setelah dilakukan pemadaman dengan dibantu oleh Polsek, Koramil, Pol PP, serta warga dan aparat desa setempat.

Dari kebakaran itu, total kerugian yang diderita pemilik rumah mencapai 65jutaan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kebakaran di kawasan Gunung Ciremai, terlihat kembali di hari keempat, setelah tiga hari sebelumnya berturut-berturut juga terjadi kebakaran. Jika dirunut, api...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Gunung Ciremai khususnya Blok Cileutik dan sekitarnya (Kecamatan Pasawahan) mengalami kebakaran. Di hari itu, wilayah yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengalami kebakaran. Yang terbakar, adalah Blok Cileutik, Blok Manguntapa, Blok Jalan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam tadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kebakaran, terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di...

Advertisement