Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Ratusan Atlet Tenis Meja Se-Wilayah 3 Cirebon Bertanding di Windusengkahan

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 149 atlet tenns meja se-Wilayah 3 Cirebon, bertanding dalam Gus Muhaimin Cup di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Windusengkahan, Minggu (7/8/2022). Turnamen tenis sendiri dilakukan dalam rangka memeriahkan Harlah ke-24 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Nampak turut bertanding dalam turnamen tersebut, atlet-atlet dari lima kabupaten/kota seperti Kabupaten Kuningan, Cirebon, Majelengka, Indramayu, dan Kota Cirebon. Yang diperbolehkan ikut bertanding, adalah atlet non master.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Ketua DPC PKB Kuningan Drs H Ujang Kosasih M Si. Menurutnya, cabang olahraga tenis meja di Kuningan ini termasuk yang berprestasi di tingkat nasional.

Bahkan dalam turnamen itu, dihadirkan pula atlet Kuningan yang beberapa waktu lalu berprestasi di PON Papua. Ujang berjanji, PKB akan jadi yang memperhatikan serius cabang olahraga ini.

“Turnamen ini (diselenggarakan) dalam rangka memberikan penghargaan dan support agar cabang olahraga tenis meja ini bisa terus berprestasi,” ujarnya di sela-sela turnamen.

Ujang, kala ditanya apakah kegiatan ini merupakan bagian dari upaya politis untuk Pilkada 2024 nanti, ketua PKB itu bilang tidak ada kaitannya.

“Tidak ada kaitannya dengan Pilkada, ini memeriahkan Harlah PKB, soal Pilkada kita lihat setelah kontestasi Pileg,” terangnya.

Ketua PKB Drs H Ujang Kosasih M Si (kanan) saat diwawancarai di sela kegiatan, didampingi Ketua PTMSI Kuningan Drs H Nurahim M Si (kiri)

PKB sendiri, saat ini berhasil meraih 6 kursi di DPRD. Namun, perolehan itu tidak akan dihitung untuk Pilkada 2024 nanti. Karena, yang akan dihitung untuk Pilkada, adalah hasil pemilihan legislatife nanti.

“Terpenting, ini adalah forum silaturahmi,” sembari menyebutkan, bahwa dengan silaturahmi itu berkahnya akan panjang umur dan banyak rezeki. Rezeki, bukan hanya soal materi, bisa juga berkah politik meningkatnya perolehan suara.

Sementara, Ketua PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kuningan, H Nurahim MSi mengatakan, pihaknya menggelar turnamen ini atas permintaan, dan gagasan dari PKB untuk memeriahkan Harlah PKB.

“PKB menyampaikan gagasan rekomendasi untuk menyelenggarakan (turnamen ini). Kami sambut baik tentunya,” ujar Nurahim.

Kompetisi “Gus Muhaimin Cup” sendiri, dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi. Turnamen tenis meja ini, akan digelar dalam satu hari. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 7 dari total 8 fraksi DPRD Kabuoaten Kuningan, secara berbarengan mengusulkan Pansus soal Gagal Bayar Pemda pada APBD TA 2022....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Politisi PKB Ismah Winartono atau yang akrab disapa Ima, mengomentari pertanyaan yang disampaikan ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Kuningan pasca memanggil...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Advokat Peradi (Persatuan Advokat Indonesia) Kabupaten Kuningan, Asmanul Husna SH angkat bicara soal gagal bayar atau tunda bayar proyek Pemda Kabupaten...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Soal gagal bayar atau tunda bayar, pada beberapa proyek Pemkab Kuningan pada tahun 2022 lalu, disoroti banyak pihak. Selain tentu dari...

Advertisement