Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Manfaatkan Bangunan Tak Terpakai, Sulap Jadi Pos RW

KUNINGAN (MASS) – Sebuah bangunan tak terpakai di Kampung Manis Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi Kuningan, dimanfaatkan dengan baik oleh anak muda setempat.

Pasalnya, bangunan tua yang hampir rubuh iu, diubah menjadi pos RW atas inisiatif anak muda setempat dengan didampingi aparat setempat.

Bersama pemdes serta anggota BPD, pada Sabtu (12/6/2021) kemarin, para anak muda tersebut bergotong royong menyulapnya untuk jadi pos ronda.

Desa Lengkong sendiri, dipimpin sosok yang terbilang muda dan dekat dengan anak muda, Kades Irfan Fauzi.

Adapun bangunan, dijelaskan BPD Cakra, dirubah agar kebermanfaatannya bisa lebih terasa bagi warga kampung mani.

Kedepannya, dengan adanya pos, setiap malamnya akan diadakan piket pos ronda secara bergantian untuk menjaga kampungnya.

” Alhamdulillah, terimakasih kepada mang UU yang sudah mengijinkan kepada kita semua untuk memanfaatkan bangunan itu menjadi pos RW di kmpung ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan gebragan ini anak muda di kampung-kampung lainnya yang berada di Lengkong bisa aktif dan berkontribusi bagi lingkungan. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement