Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Kerap Terjadi Kecelakaan di Tanjakan Dablu, Warga Minta Pemerintah Cari Solusi

KUNINGAN (MASS)- Kecelakaan pada Rabu  (3/11/2021) menambah daftar panjang insiden di tanjakan Dablu. Meski tidak ada korban jiwa tapi hal itu kembali membuat warga sekitar resah.

Mereka kerap bertanya akan sampai kapan  kejadian ini terjadi. Pasalnya, jalan tersebut semakin hari semakin padat.

“Saya beraharap pemprov dan pemkab mencari atas kejadian ini. Karena warga sekiatar yang menderita kerugian,” ujar Rudi warga setempat, Rabu (3/11/2021).

Ia menyarankan, harus ada pemindahan rumah oleh pemerintah agar tidak terulang lagi atau cara lainnya adalah jalan dikeruk agar tidak curam.

“Saya melihat ada yang salah dalam pembuatan jalan sehinggaa seperti sekarang ini sering yerjadi kecelakaan,” jelasnya.

Pria jebolan Uniku itu menerangkan, seingatnya lebih dari 20 kali kecelakana baik yang terjadi baik yang merengut nyawa maupun yang menyebabkan kerugian materi.

“Sekali lagi harus ada solsui terbaik agar tidak terulang lagi. Kasihan warga,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kendati pemilik kendaraan selalu memberi ganti rugi tapi nilainya tidak mencukupi sehingga warga yang harus menutupi kekurangannya.

“Mau samapi kapan tekor terus kan warga juga tidak mau terus menerus seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, karena kerap terjadi kecelakaan, ada satu rumah yang dipasang tembok benton. Rumah tersebut adalah rumah karuhuan (orang tua) Kadinsos Kuningan Dr Deni Hamdani. Kini rumah tersebut dibiarkan kosong karena rawan kecelakaan. Warga yang tetap tingggal di pinggir jalan kerap merasa was-was terutama ketika ada truk besar melintas. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Education

KUNINGAN (MASS) – Adanya ‘biaya administrasi beasiswa UKT’ sebesar 100ribu kepada 2000-an penerima, disikapi langsung oleh mahasiswa dengan mendatangi gedung rektorat dalam rangka audiensi...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Advertisement