Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Pelantikan Mayjen Totok Imam Santoso sebagai Pangdam XIV Hasanudin

Inspiration

Jabat Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso Ternyata Turunan Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Adalah Mayjen Totok Imam Santoso SIP S Sos M Tr, lelaki keturunan Desa Margasari Kecamatan Luragung ini, dipercaya dan sudah dilantik sebagai Pangdam XIV Hasanudin pada awal September ini, Sabtu (3/9/2022) lalu.

Mayjen Totok, dilantik langsung oleh KASAD Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM, didampingi para pejabat teras. Pelantikan itu, digelar di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta.

Mayjen Totok sendiri, dilantik menggantikan Mayjen TNI Andi Muhammad yang dinutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mayjen Totok, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Ia memiliki pengalaman dalam dalam bidang Artileri Medan. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan.

Totok Imam Santoso tercatat memiliki riwayat pendidikan militer yang cemerlang. Pria kelahiran Magetan, Jawa Timur, 30 Mei 1968 ini menjadi lulusan terbaik Suslapa I, Suslapa II, Seskoad (2002), dan Sesko TNI (2012). Tak hanya itu, ia juga mencatatkan prestasi gemilang dalam Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangpes).

Pria yang pernah menjabat Gubernur Akmil ini tercatat lulusan terbaik Suspa
Intelpur, Tar Binlatsat, Sus Danyon Multi Corps, Suspa Intelstrat Tk I, Sus Dandim, dan Sus Danrem. Selain itu, Totok juga merupakan seorang Perwira Tinggi andalan TNI yang berandil besar dalam terciptanya 450 jabatan baru untuk Kolonel, dan 300 jabatan baru Perwira Tinggi dalam tubuh Tentara Nasional Indonesia.

Begitupun dalam kemampuan Karya Tulis Militer, sering kali Totok menjuarai Lomba Karya Tulis Militer yang diadakan Sesko TNI. Pada kuninganmass.com, Mayjen Totok mengungkapkan banyak terimakasih atas kepercayaan Panglima TNI dalam mempercayakan jabatan Pangdam.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Panglima TNI atas kepercayaannya kepada saya untuk menjabat sebagai Pangdam Hasanudin. Saya berharap semoga TNI selalu menjaga koordinasi, komunikasi dan sinergitas terus terjalin bersama Pemprov Sulsel untuk masyarakat, bangsa, dan Negara” Ujar Mayjen Totok.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kesempatan yang sama, Mayjen Totok juga menyampaikan ucapan HUT Kuningan ke 524 yang jatuh pada awal bulan September ini.

“Sebagai orang yang punya hubungan dengan Kuningan, saya atas nama Pangdam XIV Hasanudin mengucapkan selamat ulang tahun Kuningan ke 542. Semoga Kuningan menjadi Kabupaten MAJU sesuai dengan visinya,” ungkap Mayjen Totok.

Selaku kolega, HT Mamat Robby Suganda mengucapkan selamat atas dilantiknya Mayjen Totok Imam Santoso sebagai Pangdam Hasanudin.

“Selaku orang Kuningan , saya merasa bangga ada orang warga keturunan Kuningan yang menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanudin. Saya mengenal baik Mayjen Totok Imam Santoso, ia merupakan orang yang berdedikasi tinggi ketika menjabat dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mamat Robby Berharap Mayjen Totok dapat mengemban amanah dengan baik dan menjadi terus bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan, ketertiban dan menjalankan program pemerintahan.

“Saya berharap dengan dipercayanya Mayjen Totok sebagai Pangdam Hasanudin dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan, ketertiban dan menjalankan program pemerintahan,” ujar Mamat Robby Suganda. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement