Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Santunan Yatim oleh Lazismu UHAMKA di Kampung Matematika

Education

Datang Ke Kampung Matematika, Lazismu UHAMKA Bagikan Santunan

KUNINGAN (MASS) – Salah satu agenda tahunan yang dilakukan Lazismu Universitas Dr Hamka (UHAMKA) adalah berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dengan berbagi santunan berupa paket sembako dan uang.

Salah satunya, penyaluran itu dilakukan ke Kampung Matematika tepatnya Dusun Cijambu, Desa Garajati, Kecamatan Ciwaru. Sebanyak 35 paket santunan, disalurkan kepada mereka yang dibahagiakan.

Acara santunan sendiri dibuka secara hybrid melalui link zoom oleh Wakil Dekan 4 FKIP UHAMKA Dr M Dwi Fajfri S Sos I M Pd I.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam sambutannya, Dwi Fajri menunjukan kebahagiaan bisa bersilaturrahmi dengan para aparatur Desa Garajati yang lengkap dan kompak hadir, mulai dari Kepala Desa, Rurah, RW, seluruh RT, para Kyai, Ust dan guru ngaji serta sesepuh lembur juga hadir.

“Semoga silaturrhami melalui santunan yatim ini membawa keberkahan dan kebahagiaan bagi kita semua, khususnya kepada anak-anak yatim dan uhamka,” ujarnya.

Dikatakannya, setiap tahunnya UHAMKA melalui Lazismu menargetkan 1.000 paket yatim yang disebar ke seluruh Indonesia. Dan ke depan FKIP UHAMKA siap mendukung dan berkolaborasi lebih intens dalam pengembangan Kampung Matematika yang menjadi Desa Binaan Prodi Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA agar lebih maju, menjadi wisata edukasi tutupnya.

Kepala Desa Garajati Karda juga merespon baik kegiatan tersebut. Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada Lazismu Uhamka yang telah berkenan membagi kebahagiaan kepada para yatim yang ada di wilayahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, koordinator kegiatan yang juga dosen sekaligus Founder Kampung Matematika Edi Supriadi M Pd menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan disana sudah mulai banyak.

“Alhamdulillah sudah mulai banyak, mulai dari siswa mengaji, bimbingan belajar, jambore matematika, lomba cerdas cermat matematika, kajian-kajian rutin keagamaan malam Senin dan malam Rabu, kegiatan ngaji Ahad (jihad) yang dilaksanakan ba’da Subuh yang kegiatannya dilakukan keliling di 4 mushola yang ada di Dusun Cijambu, Desa Garajati,” imbuhnya.

Selain itu, Edi juga mengatakan pihaknya tengah menggalakkan literasi digital yang baru dan sedang dilaksanakan, serta pemasangan plang nama jalan dan gang bernuansa matematika.

“Alhamdulillah terima kasih kepada suluruh komponen yang sudah mendukung, Pemdes Garajati, LPPM UHAMKA dan Lazismu serta seluruh warga yang antusias dalam setiap kegiatan, semoga ke depan Kampung Matematika bisa lebih maju lagi,” tutupnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

1 Comment

1 Comment

  1. Wasim

    9 September 2022 at 10:23 am

    Alhamdulillah sukses terus program kemanusiaan dan mencerdaskan generasi..Uamka dan LAZISMU..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira kembali datang dari dunia perbankan Kuningan. Pasalnya, BPR Raksa Wacana Agri Purnama Kuningan, berhasil menjadi salah satu yang diberi...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (24/9/2022) besok, rencananya PLN kembali akan melakukan pemadaman listrik di beberapa wilayah Kabupaten Kuningan. Hal itu, dibenarkan oleh ULP...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Salah satu pentolan demonstran Gerakan Masyarakat Melawan pada Senin (19/9/2022), yang juga praktisi hukum, Dadan Somantri Indra Santana SH angkat suara...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada pertandingan sepakbola di turnamen Taruna Harapan Cup yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, diwarnai kericuhan, Kamis (22/9/2022)...

Advertisement