Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Gerbang depan area KIC (Kuningan Islamic Center), wilayah ini direncanakan sejak lama akan digunakan sebagai pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Kuningan (Foto:Asep)

Government

Direncanakan Jadi Pusat Perkantoran Pemda Malah Terbengkalai, Begini Kondisinya!

KUNINGAN (MASS) – Reporter Kuningan Mass mengunjungi area perkantoran pemerintah daerah Kabupaten Kuningan pada Selasa (6/9/2022). Lokasinya terletak di Jalan Ir. Soekarno, Winduherang, Kecamatan Kuningan. Area ini dulunya merupakan Kuningan Islamic Center (KIC), kemudian dialihfungsikan menjadi area perkantoran pemda.

Namun sudah bertahun-tahun sejak rencana pengalihfungsian, area ini belum sepenuhnya berfungsi dengan baik sebagai perkantoran pemda. Bahkan, cenderung tidak terurus. Lebih seperti lokasi uji nyali daripada area perkantoran. Di area yang begitu luas ini, hanya kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia (Kokarpemdagri) Kabupaten Kuningan yang beroperasi.

Kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Kuningan (Foto:Asep)

“Cuma ini (kantor yang beroperasi). Dulu ada (kantor) Satpol PP, cuma sekarang udah pindah,” ungkap Hj. Yuyu, Bendahara Kokarpemdagri, di kantornya, Selasa (6/9/2022).

Memang, di paling barat area perkantoran pemda ini terdapat gedung Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan. Kondisinya sudah tidak terurus, rumput liar tumbuh di sekeliling gedung tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Gambar eks Kantor Satpol PP Kuningan (Foto:Asep)

Di sebelahnya ada lagi gedung, tetapi entah gedung untuk apa. Di bagian depannya selain terhalang oleh rumput liar, juga oleh semak belukar yang tinggi, reporter Kuningan Mass sendiri tidak bisa memasuki bagian depannya.

“Enggak tau tuh gedung buat apa,” jawab Hj. Yuyu.

Gambar gedung terhalang semak (Foto:Asep)

Terdapat juga kantor yang sedang dalam proses pembangunan. Menurut informasi yang reporter dapatkan dari Hj. Yuyu, rencanya akan digunakan Kementrian Agama Kabupaten Kuningan untuk urusan umrah.

Gambar pembangunan gedung untuk Kantor Kemenag (Foto:Asep)

Selain kantor Kokarpemdagri, di area ini yang berfungsi adalah masjid KIC. Meskipun, sedikit juga yang melakukan ibadah di masjid tersebut, karena memang tidak terlihat dari luar, harus masuk agak jauh ke dalam terlebih dahulu. Di depan masjidnya, di samping jalan masuk area perkantoran, ada Hutan Kota KIC.

Hutan kota (Foto:Asep)

Ada juga satu warung di depan kantor Kokarpemdagri. Selain itu, sisanya hanyalah area luas yang diselimuti rumput liar dan semak belukar. (asep/mgg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Sebelumnya, sempat terjadi aksi “penyegelan” Masjid Miftahul Falah Desa Cileuluey Kecamatan Cigugur menggunakan kain putih oleh sejumlah warga. Penyegelan itu, buntut...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Masjid Miftahul Falah Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, nampak diberi “segel”, digarisi kain berwarna putih, kafan. Kain itu, terlihat dicoret-coret tulisan berwarna...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Berdiri sejak tahun 1960 lalu, sekitar 62 tahun lalu, Masjid Jami Al-Falah Dusun Cikuya Desa Selajambe Kecamatan Selajambe, kini direnovasi. Mesjid...

Religious

KRAMATMULYA (MASS) – Ustadz Prof H Abdul Somad Lc Ph D, atau yang lebih dikenal dengan sapaan UAS, dijadwalkan akan datang ke Kuningan pekan...

Advertisement