Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Aksi BEM Unisa dalam Carnaval Budaya

Education

Aksi Budaya Kritik BEM Unisa Saat Pawai

KUNINGAN (MASS) – Di acara karnaval budaya pada 4 September kemarin, saat peserta pawai lain menampilkan atraksi dan tarian, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Al-Ihya (BEM Unisa) menampilkan apa yang mereka sebut budaya kritik.

Mereka membawa spanduk-spanduk yang berisi tangkapan layar (screenshot) judul berita media daring mengenai masalah yang ada di Kabupaten Kuningan. Seperti masalah kemiskinan ekstrim, stunting, lingkungan, sampai etika anggota dewan.

“Kita berdiskusi, apa nih yang akan kita tampilkan di karnaval budaya, konsep yang berbeda yang bisa kita suguhkan. Kemudian tercetuslah konsep budaya kritik,” jelas Presiden Mahasiswa Unisa Reza Maulana, kepada Kuninganmass, Rabu (7/9/2022) kemarin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurut Reza, budaya kritik sangat diperlukan oleh mahasiswa sebagai agen kontrol sosial. Mahasiswa harus menjadi bagian terdepan dalam mengawasi kebijakan publik.

Tujuan dari penampilan budaya kritik tersebut untuk mengingatkan kembali masyarakat terkait masalah-masalah yang terjadi di Kabupaten Kuningan selama satu tahun terakhir.

“Kami kumpulkan berita selama satu tahun terakhir. Untuk me-refresh ingatan masyarakat terkait masalah di Kuningan,” jelas Reza.

Penampilan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi kepada pers yang telah menginformasikan kepada masyarakat mengenai masalah yang terjadi di Kabupaten Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami juga berterima kasih kepada pers, dalam hal ini wartawan, telah menyuguhkah berita mengenai Kabupaten Kuningan,” pungkas Reza. (asep/mgg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Salah satu filsup kenamaan, Rocky Gerung, baru saja hadir dan mengisi Talkshow Pendidikan di Cirebon pada Kamis (15/9/2022) siang ini. Seminar...

Education

KUNINGAN (MASS) – BEM STKIP Muhammadiyyah Kuningan merangkul 6 himpunan mahasiswa yang ada di kampus tersebut lewat kegiatan Silaturahmi Akbar. Keenam himpunan tersebut antara...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Semenjak dilantiknya BEM STKIP Muhammadiyah Kuningan yang kurang lebih sudah berjalan hampir 4 bulan ini belum juga terlihat dampaknya di tatanan...

Government

KUNINGAN (MASS) – BEM STKIPM Kuningan melalui sekertarisnya Amar Ma’arif mempertanyakan fungsi eksekutif dan yudikatif soal kasus P2L Diskatan Kuningan. “Pada kasus ini ada...

Advertisement