Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Field Trip TK Alam Al Ghifari, kunjungan ke kebun tanaman obat Cisantana

Education

Belajar di Luar Kelas, Anak TK Kunjungi Kebun Tanaman Obat

KUNINGAN (MASS) – Tidak hanya belajar di dalam kelas, anak-anak dari TK Alam Terpadu Al Ghifari juga belajar di luar, field trip, kunjungan ke Kebun Tanaman Obat di Blok Demplot Cisantana, Rabu (7/9/2022).

Di kebun tersebut, anak-anak dikenalkan dengan aneka tanaman, obat beserta manfaatnya. Anak-anak, bisa membaui/mencium wangi khas dari tanaman obat, mencoba dan bertanya banyak hal mengenai tanaman-tanaman yang dikenalkan tersebut.

Mereka, berkenalan langsung dengan tanaman jahe, kunyit, kapol, aneka buah-buahan mangga, belimbing, durian, stroberi dan masih banyak lagi. Bahkan ada juga ikan hias.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala TK Chotimah S Pd, mengatakan bahwa selain mengenal jenis tanamannya, peserta didik juga diajarkan bagaimana cara menanam stroberi dan cara merawatnya.

Anak-anak, nampak antusias saat praktek menanam dengan bimbingan guru-guru, memasukkan media tanam ke dalam polybag beserta bibit. Bahkan, tidak hanya anak-anak, orang tua siswapun turut mendampingi dan menyimak edukasi.

“Tentunya tujuan dari pembelajaran ini diharapkan semua Peserta didik menjadi pribadi yang bersyukur atas segala yang telah diciptakan Allah SWT dan bangga menjadi Pelajar Indonesia,” ujar Chotimah.

Sementara, pemilik kebun tanaman obat H dr Asep Hermana Sp B yang juga Ketua IDI Kuningan, menyampaikan bahwa motivasi dibangunkannya tanaman obat ini adalah edukasi dan contoh hidup sehat alami.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk sehat yang alami perlu edukasi dan contoh. Perlu juga pembudidayaan dan memasyarakatkan hidup sehat dari alam,” ujarnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement