Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Isra Mi’raj, Irmas Gelar Simaan


KUNINGAN (MASS)- Irmas Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmmulya pada Kamis (11/3/2021) mengadakan kegiatan sima’an dari ba’da subuh. Kegiatan ini dipimpin oleh Ustadz Ervan sampai hatam.

Kemudian, disambung dengan pembacaan khotmil Qur’an yang di pimpin oleh Ustad Aif Ihsan. Dengan kegiatan ini mudah-mudahan berkah karena tradisi ini sering di adakan di wilayah sekitar pasantren – pasantren di daerah lain.

Simaaan sering digelar pada di hari-hari  besar entah hari besar Islam seperti pergantian tahun Islam , menyambut bulan mulud atau seperti sekarang yaitu isra mi’raj.

Menurut, Ustadz Rian Wakil Ketua Irmas dan juga pengurus GP Ansor Kramat Mulya, adanya kegiatan Isra Mi’raj ini adalah sebuah pengingat kepada seluruh remaja untuk memperkuat imannya.

Selain itu untuk mengingatkan peristiwa Isra  Mi’raj Nabi Muhammad SAW atau bisa di sebut perjalanan kanjeng nabi sampai sidrotu muntaha.

“Tentu  untuk melakukan tugas dari Alloh SWT,” jelasnya.

Adanya kegiatan ini adalah sebuah penguat untuk penerus kedapan untuk generasi muda yang taat agama dan negara dengan cara mewadahi generasi muda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“insyasa Alloh akan lebih baik karena dengan wadah itu lah remaja masjid bertambah kuat,” tamabhnya.

Dengan adanyaya kegiatan tersebut pihaknya merasa senang karena remaja- remaja sekarang ini harus di berikan kegiatan positif.

Hal ini untuk menjaga diri perkara negatif karena sekarang banyak temaja yang terjerumus ke jalan yang salah. Dengan adanya Irmas mereka ada yang mengarahkan.

“Semoga remaja masjid Desa Kalapagunung menjadi contoh untuk yang lai,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Mari kita bayangkan sejenak, ada 2 pintu masuk di tempat wisata. Yang satu adalah taman hiburan yang menggunakan pintu yang disebut...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua rumah warga yang berada di kampung Cijambu Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang dilaporkan ‘bengkah’ atau tanah bergerak (tanah terbelah) Hal tersebut,...

Advertisement