Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Daya Beli Melemah, Putra Cimahi Grup Drop Rp3 Miliar

KUNINGAN (MASS) – Sebagai bos Putra Cimahi Grup, H Chartam yang juga pada tahun 2018 lalu masuk jajaran orang terkaya di Kuningan, mengaku perusahannya di masa pandemi ini, perbulannya drop hingga Rp3 miliar.

H Chartam yang diwawancarai pada Kamis (11/3/2021) siang ini, menyebutkan bahwa masa pandemi yang menghantam terus menerus ini sangat dirasakan pelaku usaha.

“Dengan dihantamnya pandemi terus-menerus ini berarti masyarakat Kuningan daya belinya rendah, dan sangat dirasakan pelaku usaha. Apalagi dengan adanya pembatasan PPKM,” sebutnya.

Sebagai pelaku usaha, H Chartam mencontohkan Putra Cimahi Grup yang biasanya perbulan memiliki omzet hingga belasan miliar, karena pandemi ini kurang lebih drop hingga Rp3 miliar perbulan.

“Jadi para pengusaha ini hampir sama, seperti covid menyerang pernapasan, covid juga menyerang usaha sampe sesak nafas,” ujarnya menganalogikan.

Baca juga: https://kuninganmass.com/soal-pembatasan-h-chartam-ke-bupati-acep-cabut-ppkm/

Chartam menyebut, bahwa itu hanya satu contoh sektor saja. Selain itu, dirasanya drop omzet ini sudah berjalan sekitar 6 bulanan belakangan ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Makin kesini kan makin banyak pengangguran,” ujarnya menjelaskan daya beli yang semakin melemah.

Untuk pemulihan sendiri, Chartam memprediksi akan cukup lama. Setidaknya, disebutkannya pemulihan butuh waktu 5 tahun, itupun dengan syarat pandemi telah selesai. (deden/eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya Kedai Nangkring menggunakan gerobak jualan di pinggir jalan, tepatnya di Kramatmulya. Kini, Kedai Nangkring hadir dengan konsep tempat yang...

Village

KUNINGAN (MASS) – Semangat gotong-royong ditunjukan warga desa yang ada di Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara. Warga, gotong royong melakukan pengecoran bersama untuk serambi Masjid...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka perkuat tali silaturahmi dan sinergi organisasi, Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) menggelar kegiatan Ngumbara HMKI (Ngumpul Bareng Anggota HMKI)....

Village

KUNINGAN(MASS) – Imam Jaya kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Maleber dalam acara penyerahan bantuan buku bacaan agama Islam dan seragam untuk TBM Arunika. Kegiatan...

Advertisement