Pohon Tumbang, Akses Jalan Kuningan-Cirebon Tertahan 1  Jam Lebih

KUNINGAN (MASS)-  Hujat lebat yang serta petir pada Selasa  sore sejak jam 16.00 WIB membut dua 2 pohon jenis albasia dan sonokeling tumbang. Lokasi pohon tumbang terjadi Raya Kuningan Cirebon Desa Manislor Kecamatan Jalaksana.

Akibatnya arus lalu lintas terputus sehingga terjadi kemacetan cukup panjang. Pohon albasia sendiri tinggi 10 meter dan diameter 40 cm.

Sedangkan pohon sonokeling tinggi 10 meter dan diameter 60 cm. Untunghnya pada saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga korban jiwa nihil.

Pihak BPBD, Polsek Jalaksana beserta masyarakat melakukan pembersihan material pohon tumbang. Kerja keras tersebut berbuah hasil dimana arus lalu lintas bisa kembali normal jam 18.10 WIB.

Peyebab pohon tumbang sendiri karena hujan lebat disertai angin kencang, petir dan pohon sudah keropos. Hujan sendiri sangat lebat dari jam 16.00-17.00 WIB.

Hingga malam hari hujan masih turun tapi tidak begitu lebat. Kejadian ini diharpakan menjadi perhatian warga Kuningan dan juga para pengendara. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com