Cari Nafkah untuk Keluarga, Tewas Tertimpa Batu

KUNINGAN (MASS)- Sungguh malang nasib Salmon (41) warga Dusun Wage RT12/04 Desa Setianegara Kecamatan Cilimus. Ia susah payah mencari nafkah dengan menambang batu di galian C  di Blok Pengangonan Desa Setianegara, tapi maut menjemputnya karena tertimpa batu.

Kejadian korban meninggal Minggu (7/4/2019) jam 11.00 WIB.  Korban meninggal dengan posisi miring karena tertimpa batu cukup besar.

Korban sendiri tidak menyangka sama sekali pada saat menggali batu ternyata terjadi longsor dan batu besar menimpanya. Ia tidak bisa menghidar dan membuat tangan dan pelipis terluka cukup parah.

Jasad korban langsung diangkut ke rumah duka untuk selanjutnya disemayamkan. Jenazah korban pun usai beres disemayamkan langsung di kuburkan di TPU Munjul Dalem Desa Setianegara.

“Kami turut berduka cita dengan meninggal Pak Salmon. Memang galian itu sudah ditutup mungkin karena butuh untuk menafkahi keluarga maka selalu melakukan penambangan sendiri,” ujar Kades Setianegara, Bakri kepada kuninganmass.com, Senin (8/4/2019).

Sementara itu Camat Cilimus Eny Sukarsih menambahkan, karena penambangan itu sudah ditutup, maka pihaknya selalu mengingatkan agar jangan melakukan penggalian, tapi tetap bandel sehingga akibatnya seperti ini.

“Semoga kejadian ini menjadi contoh, karena meski butuh kalau berbahaya akan seperti ini. Tentu yang rugi adalah keluarganya,” ujarnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com