BPBD Rilis Jumlah Korban Jiwa Banjir Bandang

KUNINGAN (Mass)- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan kembali merilis laporan terbaru mengenai bencana. Mereka melaporkan data kaji cepat hingga Selasa (24/1/2017) hingga jam 17.00.

Dari data BPBD korban jiwa yang meninggal tidak ada. Namun, korban yang mengalami luka ringan ada 21 orang. Mereka semua sudah ditangani oleh tim kesehatan yang disediakan di posko kesehatan yang berada dilokasi bencana.

Mengenai jumlah rumah yang terendam BPBD menyebutkan, ada 2.553 rumah yang tersebar di tujuh desa. Desa yang rumahnya paling banyak teredam adalah Desa Citenjo yang mencapai 1.400 rumah.

Sementara untuk ternak terdiri dari dua ekor sapi, 74 ekor domba, 565 unggas. Untuk fasilitas umum yang terkedan dampak adalah empat bangunan sekolah, 20 saran ibadah, 122 hetar sawah, 2,1 hektar kolam ikan.

Kepala Pelaksana BPBD Agus Mauludin menyebutkan, bantuan yang sudah masuk berasal dari 90 organisasi lembaga. Untuk posko pelayanan di lima titik yakni satu posko di Desa Cibingbin, Sidangjawa,  Desa Dukuhbadag dan dua posko di Desa Citenjo.

“Pembersihan material lumpur sisa banjir di tujuh desa sudah mencapai 75 persen. Pemberihan dilokasi banjir melibatkan 600 orang terdiri dari unsur BNPB, TNI, BPBD, Basarnas, dan banyak lagi,” jelas Agus kepada Kuninganmass.com. Selasa (24/1/2017).

Mengenai kebutuhan peralatan baik perlengkapan rumah tangga dan  pembersih lingkungan  mantan Kabag Humas Setda Kuningan itu menyebutkan, sangat banyak. Diantarnya troli, lap pel, ember, bantal selimut dan banyak lagi. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com