Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Diguyur Hujan Lebat, Akhir Pekan Ini 4 Titik Terkena Longsor

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir pekan kemarin, beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan dilanda hujan deras. Akibatnya, di beberapa titik terjadi longsor.

Dari data yang dilaporkan Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana S STP melalui tim assesmentnya, setidaknya ada 4 titik longsor di Kuningan baguan selatan.

Lokasi pertama, terjadi di Dusun Bangbayang RT 10 RW 03 Desa Bungurberes Kecamatan Cilebak. Longsor, terjadi di TPT jalan lingkungan depan rumah milik Firman Abidin.

“Jalan lingkungan terseret longsor ukuran L=1meter. TPT longsor ujuran P=15, L=2m, T=6m,” sebut Indra dalam laporannya.

Masih di kecamatan yang sama, longsor juga terjadi di Dusun Pahing RT 17, RW 02 Desa Legokherang Kecamatan Cilebak. Tiga rumah, TPT nya jadi korban.

TPT tersebut, rumah milik Warni (70) dengan P=13m, T=5m, dan L=50cm menimpa samping rumah Herman dan jalan lingkungan.

Lalu, TPT lainnya adalah milik Sukijah (60) dengan P=10m, T=2m, L=50cm. Ketiga, TPT rumah milik Waslam (50) dengan P=6m, T=2m, L=50m.

Kedua kejadian tersebut, selain di kecamatan yang sama, juga terjadi di waktu yang sama, Sabtu (10/9/2022) lalu.

Selain di dua titik tadi, longsor juga terjadi di Kecamatan Selajambe di hari yang dama. Longsor, terjadi di Desa Bagawat dan Desa Cantilan.

Di Bagawat, longsor terjadi pada tebing dengan P=8m, T=10m, L=3m di Dusun Sunaherang RT 12, RW 06. Longsor ini, terjadi di depan rumah Idhar (45) dan mengancam dua rumah warga.

Titik yang keempat, ada di Dusun Cantikan RT 04 RW 02 Desa Cantilan Kecamatan Selajambe. Longsor, terjadi di TPT rumah milik Charyo (60) dengan P=10, T=5m.

“Hujan intensitas lebat pada hari Sabtu (10/9/2022) mulai pukul 13.00 – 18.00 mengakibatkan TPT rumah longsor,” ujar Indra. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tembok penahan tanah (TPT) di lahan kuburan tepatnya TPU (Tempat Pemakaman Umum) yang berada di gerbang Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang, longsor...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang warga Desa Kertawirama Kcamatan Nusaherang, meninggal dunia sore ini, Minggu (22/1/2023) pasca tertimpa longsor. Longsor sendiri, terjadi di Blok Gardu...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pasca diterjang hujan selama berjam-jam, sebuah tebing di sekitar rumah warga tepatnya di Dusun Cikaso RT 11 RW 03 Desa Patala...

Incident

KUNINGAN (MASS) – TPT (Tembok Penahan Tanah) Rumah Endi (59) warga Desa Jagara Kecamatan Darma ambruk tadi malam, Sabtu (21/1/2023) pasca diguyur hujan yang...

Advertisement