Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

BLT Salah Sasaran? Sanggah di Aplikasi Cek Bansos

KUNINGAN (MASS) – Kementrian Sosial (Kemensos) mengeluarkan Aplikasi Cek Bansos, salah satu fungsinya adalah untuk memperbaiki kesalahan data penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Baik itu karena ada orang yang berhak mendapat bantuan tetapi tidak dapat (exclusion error) maupun orang yang mendapat bantuan tetapi tidak berhak (inclusion error).

Untuk exclusion error, masyarakat bisa mendaftarkan dirinya, keluarga, atau orang lain di menu “Usul” pada Aplikasi Cek Bansos.

Baca: https://kuninganmass.com/usul-jadi-penerima-blt-di-aplikasi-cek-bansos/

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, jika masyarakat merasa ada orang tidak berhak tetapi mendapat bantuan atau inclusion error, bisa melaporkan melalui menu “Sanggah” di Aplikasi Cek Bansos.

Di menu “Sanggah”, akan ada daftar warga penerima manfaat bantuan yang satu desa/kelurahan dengan pemilik akun. Di sana bisa memberikan komentar ketidaklayakan penerima manfaat.

Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dari Kementerian Sosial (Kemensos) sudah disalurkan per tanggal 12 September. Bantuan tersebut disalurkan melalui kantor pos terdekat. Di Kabupaten Kuningan sendiri terdapat 118.432 penerima manfaat.

Bantuan yang diberikan totalnya sebesar Rp600 ribu untuk BLT BBM dan Rp400 ribu untuk program sembako. Periode penyalurannya pada September-Oktober dan November-Desember. Setiap periode, Keluarga Penerima Manfaat menerima sebesar Rp500 ribu (Rp300 ribu dari BLT BBM dan Rp200 ribu dari program sembako). (asep/mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Mengomentari pemotongan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan program sembako sebesar Rp100 ribu yang terjadi di Desa Citapen Kecamatan Japara, Kepala...

Headline

JAPARA (MASS) – Di Desa Citapen Kecamatan Japara terjadi pemotongan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan program sembako sebesar Rp100 ribu....

Government

KUNINGAN (MASS) – Masyarakat mengeluhkan mengenai ketidaksinkronan data penerima Bantuan Langsung Bahan Bakar Minyak (BLT BBM). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Satgas BLT Dendhy...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selain melalui alamat website https://cekbansos.kemensos.go.id/, cara mengecek apakah kita termasuk penerima manfaat atau tidak, bisa juga dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos....

Advertisement