Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Mahasiswa STKIPM Kuningan menyambangi Pendopo Pemda Kuningan.

Government

Tagih Ucapan Bupati Soal Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Sambangi Pendopo

KUNINGAN (MASS) – Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM STKIP) Muhammadiyah Kuningan melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Jumat (16/9/2022).

“Kali ini kami mempertanyakan kepada eksekutif yang mengeksekusi langsung kebijakan,” jelas Presiden Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Handika Rahmat Utama ketika orasi.

Mereka mempertanyakan ucapan Bupati Kuningan Acep Purnama yang menolak kenaikan harga BBM saat unjuk rasa yang dilakukan OKP Cipayung Plus pada 9 September kemarin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca: https://kuninganmass.com/acep-pdip-menolak-kenaikan-harga-bbm/

“Bupati Kuningan menyatakan menolak, tapi apa solusi yang diberikan? Apakah ada dampak?” tanya Handika.

Meskipun saat ini sudah disalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM. Handika skeptis, apa yang menjamin bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak dikorupsi.

Mahasiswa menuntut kepada Bupati Kuningan untuk membuat surat resmi kepada pemerintah provinsi Jawa Barat, yang nantinya akan disampaikan kepada Presiden. Suratnya berisi bahwa masyarakat Kuningan menolak kenaikan BBM.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami sadar Bupati tidak serta merta bisa menurunkan harga BBM. Maka, kami meminta Bupati untuk menulis surat,” kata Handika.

Peserta aksi membentangkan spanduk bertuliskan, BBM Harus Turun atau Presiden yang Turun, Hati Nurani Perlu Diedotensei #NKRIHargaNaik, Jangan Cuma Nolak Tapi Gak Berdampak. (asep/mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Salah satu pentolan demonstran Gerakan Masyarakat Melawan pada Senin (19/9/2022), yang juga praktisi hukum, Dadan Somantri Indra Santana SH angkat suara...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (19/9/2022) lalu, sejumlah ormas di Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam GMM (Gerakan Masyarakat Melawan) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kuningan....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah bendera kuning dipasangkan di bagian depan Kantor Pemda Kuningan oleh mahasiswa dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus (Kuningan),...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah pemerintah pusat menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada 3 September kemarin, Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM mulai disalurkan....

Advertisement