Banjir Bandang di Cibingbin, Pemerintah Rilis Informasi Resmi

KUNINGAN (Mass)- Pemkab Kuningan melalui BPBD Kuningan merilis info resmi mengenai bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cibinbing pada Minggu sore. Dalam data resmi yang Kuninganmass.com terima BPBD menyebutkan bencana banjir terjadi di  tujuh desa.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE, ketujuh desa tersebut adalah Desa Citenjo, Sindangjawa, Cipindok, Sukaharja,  Cibingbin, Dukuh Badag dan Desa Ciangir. Hingga saat ini BPBD belum menerima adanya laporan warga yang meninggal dunia.

Sementara mengenai kerugian material pihak BPBD belum bisa menyebutakan secara pasti. Pasalnya, masih dalam proses pendataan di tujuh desa yang terkena bencana.

Mantan Kabag Humas Setda Kuningan ini menerangkan, kronologis terjada bencana dimulai dengan intensitas hujan yang tinggi pada Minggu sore dari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Akibatnya hujan deras maka air sungai meluap pada jam 16.30 WIB.

Alhamdulillah air surut pada jam 19.00 sehingga kondisi aman tidak ada bencana susulan,” tegas Agus, Senin (23/1/2017).

Mengenai upaya penanganan yang dilakukan kata Agus, adalah dengan melakukan  koordinasi dengan muspika, SKPD, dan OPD. Lalu, Merencanakan posko utama lapangan di balai desa yang terletak di tujuh desa.

Selain itu, juga melakukan  pendataan dan pembersihan material sisa banjir. Untuk melakukan pembersihan selain warga pemerintah juga dibantu oleh berbagai pihak baik kepolisian, TNI dan relawan. (agus)

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com