Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

250 Kios dan 700 Rumah Ikut Terendam, Itu Hanya Disatu Desa

KUNINGAN (Mass)- Data sementara kerugian meteri yang himpun akibat banjir bandang  yang terjadi di Kecamatan Cibingbin dipastikan sangat besar. Sebagai bukti di Desa Cibingbin saja satu kios terendam.

Bukan hanya kios tapi ada rumah warga  ditiga dusun ikut menjadi korban ganasnya luapan air sungai Cijangkelok. Ketiga Dusun yang terendam adalah Dusun Kliwon sebanyak 7 RT.

Sementara Dusun   Pahing tiga RT dan Dusun Manis satu RT, itu juga hanya sebagian rumah yang posisi berdekatan dengan sungai. Kemudian yang wilayah lebih rendah sudah pasti terkena banjir.

“Untuk total kios yang ada di pasar adalah 250 unit. Sedangkan satu RT dihuni oleh 70 KK maka kurang lebih ada 700 rumah ikut teredam,” ujar Kaur Ekbang Ade Abdul kepada Kuninganmass.com, Minggu malam (22/1/2017).

Ia tidak bisa memprediksi berapa jumlah kerugian material yang diderita. Yang pasti barang di kios banyak yang tidak akan bisa dijual lagi.

Sementara di rumah warga banyak peralatan rumah tangga dan kendaraan yang teredam. Sempat beberapa kali aliran listrik mengalami pemadaman. Entah disengaja atau memang ada gangguan.

Pihaknya berdoa agar hujan tidak kembali turun agar air hujan tidak meluap. Saat ini warga masih berjaga-jaga karena takut ada banjir susulan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hujan masih turun rintik-rintik tidak deras seperti jam 16.00.  Luapan air sungai juga sudah tidak tinggi seperti pada saaat kejadian  banjir,” ucap Ade lagi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Kejadian banjir di Kecamatan Cibingbin pada Selasa sore masih menjadi perbincangan warga,  karena masih terbayang dalam ingatan warga bagaiamana parahnya banjir pada...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Warga Lima desa di Kecamatan Cibingbin yang berdekatan dengan sungai Cijangkelok was-was. Pasalnya, pada Selasa sore air sungai meluap karena hujan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Rabu (20/2/2018) sore hujan kembali mengguyur Kabupaten Kuningan, tak terkecuali wilayah Kecamatan Cibingbin yang Selasa malam dilanda banjir. Hujan yang turun...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Meski lima desa terendam banjir akibat luapan sungai Cijangkelok. Namun, secara keseluruhan banjir tahun ini tidak separah banjir bandang pada tahun...

Advertisement