Bakar Sampah Sembarangan, Rumah Bendahara Desa Terbakar

KUNINGAN (MASS)- Apa yang dikhawatirkan terkait pembakaran sampah sembarang  akan memakan korban, akhirnya terbukti. Ini terjadi di Desa Jalatrang Kecamatan Cilebak, dimana rumah Bendahara Desa Jalatrang yang bernama Ari Ratnasari ludes terbakar akibat api yang membakar sampah merembet ke rumahnya.

Musibah ini terjadi ada Sabtu (6/10/2018) malam sekitar jam 21.30 WIB. Sijago merah baru dipadamkan  pada jam 23.00 WIB. Akibat kebakaran rumah korban mengalami kerusak bagian atap rumah hancur, pakaian, dokumen pribadi dan desa juga perlengkapan rumah tangga ikut terbakar.

Hari Minggu  masyarakat membantu penanganan memperbaiki rumah dan alhamdulillah  Ari Ratnasari sekeluarga selamat. Korban sendiri baru sadar ketika api sudah merembet ke rumah dan berlari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Dari informasi yang kuninganmass.com himpun api berasal dari pembakaran sampah yg merembet ke tumpuk tapas kelapa, arena tiupan angin, bara menyambar tampah yg tergantung di dinding rumah langsung naik ke atas atap rumah.

“Alhamdulillah Bu Ari Ratnasari sekeluarga selamat, mohon doa dari semuanya semoga bu Ari di beri ketabahan, Aamiin.  Mari kita berderma membantu meringankan beban sesama,” ujar Kabid Pemdes DPMD Kuningan H Ahmad Faruk   Msi,

Ia mengaku info kelanjutan berderma dikoordinir per kecamatan melalui: 1. Apdesi 2. Forum diskusi Sekdes 3. Forum diskusi Benkeu 4. PPDI 5. Forum diskusi Kaur Umum. 6. Dan forum-forum diskusi lainnya.

“Rencana kunjungan ke Desa Jalatrang pada Hari Sabtu 13 Oktober 2018 dg Titik kumpul di alun-alun Desa Kadudege jam 08.00 WIB,” ujar Faruk.

Kejadian ini tidak akan terjadi andai warga mendengar imbauan yang selalu diutarakan oleh pihak Damkar Kuningan. Selama musim panas ini banyak terjadi kebakaran rumah, dan lahan karena ulah manusia yang sengajar membakar sampah atau lahan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com