Ada Banjir Bandang di Cibingbin, Ini yang Dilakukan Bupati

KUNINGAN (Mass)- Bencana banjir di Kecamatan Cibingbin menjadi musibah paling besar di Kuningan. Pasalnya, ada tujuh desa yang ikut terendam air yakni  Desa Sindangjawa, Cipondok, Sukaharja, Cibingbin, Citenjo,  Dukuhbadag, dan Ciangir.

Bupati Kuningan H Acep Purnama MH ketika diberitahu ada musibah banjir badang langsung bergeges ke Cibingbin. Orang nomor satu di kota kuda itu tiba jam 19.00.

Acep sendiri langsung mengunjungi satu persatu desa yang terkena bencana. Pada jam 23.49 Wib, Acep baru tiba di desa ketujuh yakni Desa Sukaharja.

Kepada setiap warga Acep berpesan agar terus waspada karena ditakutkan ada banjir susulan. Selain, itu Acep mengingatkan warga untuk membersihkan rumah dari kotoran karena banyak lumpur yang masuk ke rumah-rumah.

Acep datang ke 7 lokasi tidak sendirian, ia  didampingi oleh para pejabat terkait. Kedatangan Acep disambut hangat warga dan mereka meresa senang bupati  memperhatikan mereka.

“Pak Bupati sudah keliling ke tujuh desa. Beliau ingin memastikan kondisi terkini warga pasca terjadi musibah,” ucap Camat Cibingbin Bagja  Gumelar kepada Kuninganmass.com, Minggu malam (22/1/2017).

Bagja memastikan meski diterjang banjir namun kondisi warga selamat. Mengenai kerugian pihaknya belum bisa memastikan karena masih tahap pendataan. (agus)

 

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com