Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Lolos Ke Seri 1, Pemain Pesik Dijanjikan Bantuan Kuliah dan Pekerjaan Oleh Bupati

KUNINGAN (MASS) – Lolosnya Tim Pesik Kuningan ke Seri 1 Liga 3, para pemain dan official Pesik Kuningan diberi “kadeudeuh” dan janji bantuan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Hadiah tersebut dijanjikan Bupati Acep pada para pemain yang masih kuliah berupa bantuan biaya semesteran dari kantong pribadinya, dan mencarikan peluang kerja diluar lingkup dinas.

Semua itu disampaikan Acep saat menerima tim Pesik bersama official saat menyerahkan piala trophy dan pembubaran liga 3 di Pendopo Kuningan, Senin (11/10/2022) lalu.

“Barangkali saya bisa memberikan lebih penghargaan untuk kalian, coba nanti yang sedang kuliah kita rumuskan paling tidak saya akan membantu berapapun uang kuliah kalian sekemampuan saya, misal satu tahun bayar 5 juta ya saya akan bantu 2 juta dari pribadi saya, jadi kalian tetap sekolah,” sebutnya.

Acep mengaku, semua anak-anak yang bermain ini dianggapnya anak. Karenanya, bukan hanya kuliah saja yang dijanjian dibantu, yang nantinya ingin bekerja-pun dijanjikan dibantu.

“Kalau yang mau kerja, siapa tau saya bisa menempatkan kalian di tempat-tempat tertentu yang penting halal, kalian jangan meminta pekerjaan di lingkungan pemda karena tidak ada, tapi mungkin saya akan bantu di lingkungan yang lain karena pemerintah daerah juga sudah memberikan peluang, investasi dari perusahaan asing, jadi saya akan bantu untuk kalian bisa bekerja dengan mitra pemda,” janji Bupati Acep sembari memuji Pesik yang sudah mengharumkan nama baik Kuningan.

Sementara, Ketua Pesik H Didi Sutardi mengatakan bahwa prestasi yang diraih merupakan hasil perjuangan habis-habisan anak asuhnya.

Hal itu juga diamini sang pelatih, Satria Nurzaman. Bahkan dikatakannya, ini merupakan kerja keras 5 tahun terakhir. Dirinya, bangga sekaligus terkejut.

“Alhamdulillah, target dari awal kami bukan juara, tapi menaikkan Pesik setahap demi setahap melalui program development selama 5 tahun, hasilnya bisa terlihat sekarang,” ucap Satria.

Pemain-pemain ini, merupakan pemain yanh sudah tergabung dalam Pesik U-17. Setidaknya sejak 2017 hingga sekarang sudah berjalan bersama. Meski ada juga 5 pemain senior yang notabene binaan Pesik. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Yogyakarta (IPMK-YK) kembali akan menggelar OMJOK (Obrolan Mahasiswa Jogja – Kuningan) dalam waktu dekat ini. Kegiatan ini,...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Babak demi babak masih terus dilalui Pesik Kuningan di Piala Soeratin Jawa Barat 2022. Teranyar, Pesik U-15 lolos ke babak 16...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pesik Kuningan U-15 lolos ke putaran kedua setalah menjadi runner up group L. Pesik, mendapat hasil tersebut setelah melawan kalah Persib...

Sport

KUNINGAN (MASS) – SMKN 1 Luragung dan SMPN 1 Lebakwangi, berhasil menjadi juara pada turnamen sepakbola yang bertajuk Pesik Youth Football Competition 2022 di...

Advertisement