2 Pohon Tumbang, Empat Rumah Rusak

KUNINGAN (MASS) – Serangan angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (23/2/2019) sore di Dusun 3 RT 11/3 Desa/Kecamatan Jalaksana menyebabkan dua pohon tumbang. Dua pohon itu adalah jenis Petai tinggi 20 meter dengan diameter 60 cm dan pangsor tinggi 20 meter dan diameter 50 cm.

Pohon tumbang itu menimpa empat rumah warga. Meski tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, rumah yang tertimpa pohon itu mengalami rusak berat.

Ke empat rumah itu Amir (65) 1 KK, 4 jiwa) yang mengalami kerusakan bagian atap dan tembok samping (baru dibangun belum ditempati). Lalu, Yoyoh (65) 3 KK, 9 jiwa) rusak bagian atap dan tembok samping bagian dapur.

Kemudian, Rasyid (55) 2 KK, 8 jiwa) rusak bagian atap dan terakhir Ratmi (65) 2 KK 4 jiwa) rusak bagian atap. Dalam insiden itu juga menimbulkan jaringan listrik PLN mati.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE puting beliung terjadi ketika hujan turun pada Sabtu mulai 16.00 -17.00 WIB. Usai mendapatkan laporan BPBD langsung menurunkan tim assessment.

Lalu BPBD, Aparat desa, TNI dan masyarakat melakukan pembersihan material pohon tumbang dan material bangunan yang tertimpa pohon tumbang. Sedang PLN melakukan perbaikan instalasi jaringan yang terputus.

“Semua sudah terkendali dan jaringan PLN kembali normal. Diharapkan warga waspada pada saat hujan turun,” ujar Agus. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com