Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Korban Puting Beliung Dibantu Pemda, Muhtadin: Terima Kasih!

JEPARA (MASS) – Akhir bulan April lalu, terjadi insiden puting beliung di Dusun 1 Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara. Insden yang terjadi pada Kamis (21/4/2022) lalu itu, membuat sebuah bangunan porak-poranda, terutama di bagian atap.

Terdampak dari pusaran angin itu, atap bangunan dibuat berantakan. Selain berdampak pada bangunan, saat itu, beberapa pohon juga ikut tumbang dan sempat menghalangi jalan.

Baca sebelumnya : https://kuninganmass.com/puting-beliung-hantam-dukuhdalem-pohon-dan-atap-rumah-dibuat-berantakan/

Sebagai bentuk kepedulian, pemerintah daerah melalu Badan Penanggulanganan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan kepada pemilik bangunan yang terdampak, Muhtadin Djuhri Cahya.

Muhtadin, baru-baru ini, diberi bantuan berupa uang untuk pembelian material bangunan seperti asbes dan kayu dengan total senilai Rp 5 juta rupiah. Sesuai dengan kebutuhan dari dampak yang ditimbulkan.

“Terima kasih, insya allah sangat membantu,” ujarnya didampingi tokoh setempat.

Warga sekaligus tokoh setempat yang mendampingi, Ustadz Eman, mengaku bersyukur, akhirnya korban bencana alam ada perhatian dan bantuan.

“Sebagai bentuk apresiasi, versi agama namah tahadus bini’mah. Mewakili warga dan pemdes, kami mengucapkan banyak terima kepda pemda melalui BPBD. Tak lepas juga ke pa camat atau pihak kecamatan yang telah memfasilitasinya,” sebutnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Insiden dugaan balap liar di Jalan Siliwangi yang menimbulkan korban baru-baru ini, membuat banyak iohak mengelus dada. Pasalnya, dalam kecelakaan sebelumnya,...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden angin puting beliung terjadi di Dusun 1 Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara pada Kamis (21/4/2022) siang tadi. Hal itu, disampaikan...

Headline

CINIRU (MASS) – Pada Rabu (20/4/2022) kemarin, Kuningan diguyur hujan deras. Akibatnya, beberapa titik di wilayah Kabupaten Kuningan mengalami longsor. Salah satunya di Kecamatan...

Headline

SINDANGAGUNG (MASS) – Kabar duka datang dari Kecamatan Sindangagung. Pasalnya, dua pelajar asal Desa Mekarmukti, meninggal saat koprek (bangunkan sahur) di Jalan Raya Sindangagung,...

Advertisement